Kajian Timur Tengah

Beranda » Palestina » Mengapa Kaum Muslimin Sedunia Harus Membela Palestina?

Mengapa Kaum Muslimin Sedunia Harus Membela Palestina?

New Release 2013

Prahara Suriah

New Release (2013)

"journey to iran"
"doktor cilik"
"princess nadeera"
"doktor cilik"
ahmadinejad

Oleh: Dina Y. Sulaeman

Hari Jumat tanggal 20 Oktober lalu, sebagaimana Jumat-Jumat terakhir lainnya di bulan Ramadhan selama 27 tahun terakhir, jutaan orang Iran turun ke jalan-jalan dan melakukan demonstrasi membela Palestina, yang diberi nama demonstrasi Yaumul Quds. Namun tahun ini, demostrasi itu lebih besar dan punya kesan lebih dalam dari tahun-tahun sebelumnya karena dilakukan tak lama setelah Hizbullah berhasil meruntuhkan mitos tak terkalahkan yang selama ini disematkan di dada Israel. Yel-yel marg bar Israel (kematian bagi Israel), marg bar Amrika (kematian bagi Amerika) dipekikkan di berbagai kota di Iran. Di Teheran, tampak sebuah spanduk raksasa menampilkan foto Sayid Hasan Nasrullah dan bertuliskan “Israel lebih rapuh dari rumah laba-laba” digotong beberapa orang. Seperti tahun-tahun sebelumnya, para peserta demo menunaikan sholat Jumat bersama-sama dan membentuk shaf panjang, yang di Teheran bisa mencapai puluhan kilometer.

Memperhatikan kehadiran jutaan orang Iran dalam demonstrasi itu, terlintas pertanyaan dalam hati saya, mengapa orang-orang Iran itu sedemikian bersemangat membela bangsa Palestina? Untuk apa? Bukankan Iran sendiri punya banyak masalah di dalam negeri yang harus diselesaikannya? Begitu pula, mengapa kita orang-orang Indonesia juga menyuarakan pembelaan terhadap Palestina? Mengapa harus ada penggalangan dana untuk Palestina? Mengapa perlu diselenggarakan konferensi-konferensi khusus untuk membela Palestina? Mengapa Presiden Indonesia harus jauh-jauh berkunjung ke Timur Tengah untuk ikut campur dalam penyelesaian masalah Palestina?

Tentu saja, hal ini bukan berarti saya tidak berperikemanusiaan dan tidak peduli pada pendertitaan bangsa Palestina. Namun, bukankah bangsa Indonesia sendiri menghadapi sangat banyak problema? Banjir, lumpur, gempa, kemiskinan, atau pengangguran adalah di antara sekian banyak beban yang harus ditanggung sebagian rakyat Indonesia. Bukankah yang seharusnya lebih diperhatikan oleh bangsa Indonesia adalah nasib saudara-saudara sebangsanya sendiri?

Jawaban dari pertanyaan itu kemudian saya temukan dalam isi pidato Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad yang disampaikannya 26 Oktober 2005 di Teheran. Pidato ini telah membuat dunia gempar karena media-media massa asing mengekspos salah satu kalimat di dalamnya, Israel must be wiped off the map (Israel harus dihapuskan dari peta dunia). Padahal, kalimat aslinya adalah, “Emam-e aziz-e man farmudan ke in rezim-e eshqalgar-e qods bayad az shafh-e ruz-e gar mahv shavad.” (Imam—Khomeini—tercinta kita berkata bahwa rezim penjajah Al Quds ini harus dihapuskan dari dunia).

Kalimat ‘Israel harus dihapuskan dari peta dunia’ sedemikian menggema ke seluruh dunia. Dunia Islam mendukung kalimat itu dan Ahmadinejad pun menjadi icon baru dalam perjuangan anti Israel. Sebaliknya, dunia Barat berusaha menampilkan citra keras Islam, yaitu bahwa orang-orang Islam ingin membasmi orang-orang Israel. Tentu saja, bila kita merujuk kepada teks asli pidato Ahmadinejad tersebut, adalah jelas bahwa yang dimaksud bukanlah membasmi atau memusnahkan orang-orang Yahudi penghuni Israel, melainkan menumbangkan rezim Zionis yang telah menjajah Al Quds selama lebih dari setengah abad terakhir. Bukankah menurut Piagam PBB setiap bangsa berhak untuk meraih kemerdekaannya? Tentu saja bangsa Palestina tidak terkecualikan dari hak ini, bukan?

Namun, dunia mencatat bahwa kalimat bersejarah yang diungkapkan oleh Imam Khomeini itu telah menjadi inspirasi bagi kaum muslimin Palestina untuk terus berjuang tanpa kenal kata menyerah. Hal ini antara lain diungkapkan Simon Peres, mantan Perdana Menteri Israel, “Pernyataan Pemimpin Iran bahwa Israel harus dilenyapkan dari sejarah, telah memberikan pukulan yang paling telak bagi keamanan dan kepentingan Israel dalam dua dekade terakhir. Sampai-sampai, senjata secanggih apapun tidak mampu menumpaskan gerakan intifada dan mencegah terjadinya operasi mati syahid.”

Kembali kepada teks pidato Ahmadinejad. Pidato itu disampaikan di depan sekitar 3000 pelajar Iran dalam konferensi bertema “Dunia Tanpa Zionisme”. Karena itu, tidak heran bila kalimat-kalimat dalam pidato ini sangat ringan dan mudah dicerna. Dalam pidato ini, Ahmadinejadi mengajak para pelajar itu untuk berpikir, “Sesungguhnya, apa yang terjadi di Palestina? Apakah ini perang antara sebuah negara (=Israel, pent.) melawan negara-negara lain? Atau, perang antara sebuah negara (=Israel, pent.) melawan dunia Arab? Apakah perang itu terbatas pada wilayah Palestina saja? Dalam pandangan saya, jawaban dari semua pertanyaan tadi adalah: tidak.”

Menurut Ahmadinejad, pendirian rezim Zionis adalah sebuah gerakan besar yang dilakukan oleh kekuatan-kekuatan adidaya dunia melawan dunia Islam. Di antara dunia Islam dan kekuatan-kekuatan adidaya itu sedang terjadi perang bersejarah yang berakar pada ratusan tahun yang silam. Dalam perang bersejarah ini, terjadi saling pergantian posisi. Pada satu zaman, umat Islam yang menang dan berhasil membangun peradabannya yang cemerlang. Pada zaman lain, kekuatan-kekuatan adidaya itu yang menang. Sayangnya, selama 300 tahun terakhir, dunia Islam harus berada di pihak yang kalah.

Ahmadinejad menggunakan istilah militer untuk mendeskripsikan Israel, brigde-head, yaitu sebuah posko yang dibangun di jantung wilayah musuh dengan tujuan melancarkan serangan selanjutnya secara lebih efektif. Begitu pula tujuan didirikannya Israel. Kekuatan-kekuatan adidaya itu ingin mempertahankan kemenangan dengan cara membangun sebuah brigde-head di jantung dunia Islam, yaitu di Al Quds (Palestina). Oleh karena itu, perang yang kini tengah terjadi di Palestina sebenarnya adalah garis depan perang antara dunia Islam melawan kekuatan-kekuatan adidaya yang ingin menghancurkan Islam. Perang yang sedang terjadi ini adalah perang yang menentukan nasib dunia Islam. Kekalahan di perang ini akan menjadi kekalahan seluruh umat Islam dan merupakan kekalahan penutup dari perang yang telah berlangsung ratusan tahun itu. Dengan demikian, bangsa Palestina hari ini adalah wakil dari umat Islam dalam menghadapi serangan kekuatan-kekuatan yang anti dunia Islam.

Penjelasan sederhana dari Ahmadinejad itu cukup memuaskan berbagai pertanyaan yang sempat muncul di benak saya. Kaum muslimin sedunia memang harus membela Palestina dan berupaya dengan berbagai jalan, antara lain dengan penggalangan dana, untuk mengusir rezim Israel dari tanah Palestina. Sebagai penutup, saya ulangi lagi pertanyaan yang diungkapkan Ahmadinejad kepada negara-negara Barat, “Bila Israel didirikan sebagai penebus penderitaan mereka akibat Holocaust, mengapa Israel didirikan di Palestina? Mengapa Israel tidak didirikan di wilayah negara-negara Barat yang menjadi pelaku Holocaust tersebut?”

*Sebuah renungan di Yaumul Quds 26 Ramadhan 1427H di Teheran*

Update: 2 Januari 2009, ditulis di Bandung:

Mengapa kita -apapun agamanya-harus dukung Palestina? Jawab: karena…

1. Kekejaman Rezim Zionis telah mencorengkan arang di wajah orang-orang beriman, apapun agamanya. Rezim ini melakukan pembunuhan kontinyu, perusakan rumah-rumah dan ladang pertanian, merusak tampat-tempat suci, masjid, dan gereja, menyerang kawasan-kawasan permukiman dan non-permukiman secara kontinyu, serta melakukan teror-teror yang sudah direncanakan dan (bahkan) diumumkan terlebih dahulu. (Perilaku rezim ini) tidak hanya menginjak-injak kehormatan bangsa Palestina tetapi juga kehormatan semua kaum muslimin dan kaum pencinta kebebasan di dunia. Manusia yang beriman dan berhati nurani, apapun agamanya, sudah sepntasnya merasa terhina bila melihat saudaranya-sesama umat manusia-diinjak-injak dan diperlakukan dengan sedemikian hina.

2. Rezim Zionis telah menimbulkan perpecahan dan atmosfer perang di dunia Islam. Dengan menginfiltrasi dan menebarkan prasangka buruk, rezim ini telah menjauhkan hubungan antarnegara di kawasan. Mereka menjalin hubungan-hubungan (politik) di balik layar, memaksakan perjanjian berat militer dan ekonomi, serta melakukan politik kotor hegemoni terhadap negara-negara Islam dan negara-negara di kawasan. Rezim Zionis merupakan pusat kesepakatan negara-negara opresor dan musuh umat Islam. Musuh-musuh (Islam) dengan memperkuat dan mendukung ancaman seperti ini (Zionis) secara praktis telah melancarkan tekanan kepada umat Islam dan bangsa-bangsa di kawasan ini. Meski di antara para opresor itu terdapat perbedaan mendalam, tapi mereka bersatu di titik ini. Sesungguhnya, rezim ini menjadi wakil kekuatan-kekuatan opresor dan imperialis dalam melakukan teror, ancaman, dan menciptakan perpecahan dalam hubungan politik, ekonomi, dan budaya di antara negara-negara kawasan (Timur Tengah) dengan negara-negara lain di dunia.

3. Rezim Zionis masih berdiri hingga hari ini dengan ditopang oleh suplai dana yang sangat-sangat besar dari negara-negara pendukungnya, terutama AS. Setiap penduduk AS dan Eropa dikenai pajak untuk hampir semua komoditi yang digunakannya, bahkan untuk setiap roti yang mereka makan. Tapi, perusahaan-perusahaan Zionis dibebaskan dari pajak dengan alasan, dananya akan digunakan untuk membantu Israel. Negara-negara berkembang dan miskin pun tak luput jadi korban. Sudah banyak diketahui umum bahwa perusahaan-perusahaan terkemuka di AS—negara pendukung utama Rezim Zionis—dimiliki oleh para pengusaha Zionis. Mereka melebarkan bisnis ke berbagai penjuru dunia dan dengan cara-cara yang curang, mengeruk uang dari negara-negara berkembang. John Perkins, penulis buku Confessions of an Economic Hit Man menceritakan modus operandi lembaga-lembaga keuangan AS dalam mengeruk uang:

Salah satu kondisi pinjaman itu –katakanlah US $ 1milyar untuk negara seperti Indonesia atau Ekuador—negara ini kemudian harus memberikan 90% dari uang pinjaman itu kepada satu atau beberapa perusahaan AS untuk membangun infrastruktur—misalnya Halliburton atau Bechtel. Ini adalah perusahaan yang besar. Perusahaan-perusahaan ini kemudian akan membangun sistem listrik atau pelabuhan atau jalan tol, dan pada dasarnya proyek seperti ini hanya melayani sejumlah kecil keluarga-keluarga terkaya di negara-negara itu. Rakyat miskin di negara-negara itu akan terbentur pada hutang yang luar biasa besar, yang tidak mungkin mereka bayar. [1]

Keuntungan besar yang mereka peroleh itu, ujung-ujungnya, digunakan untuk menopang kelangsungan hidup Rezim Zionis. Sejak tahun 1973, AS telah mengirimkan bantuan keuangan untuk Israel senilai lebih dari 1,6 trilyun dollar!

Lalu, kini, masihkah kita mempertanyakan apa perlunya kita mendukung Palestina?

Dan saya pikir, selain doa dan dana, yang bisa dan perlu kita lakukan adalah: boikot produk yang berafiliasi dengan Rezim Zionis!


daftar produk yg perlu diboikot:

http://batikmania.blogspot.com/2006/08/mari-boikot-produk-zionis-dan-para_14.html

Iklan

49 Komentar

  1. SETO DI SOLO berkata:

    Memang israel adalah negara setan. Harus dibasmi oke..

    • dinasulaeman berkata:

      “Rezim Zionis harus dibubarkan, lalu adakan pemilu yg diikuti oleh seluruh penduduk di Palestina, baik itu Muslim, Kristen maupun Yahudi “: kata Ahmadinejad

  2. ERICK berkata:

    saya gak gak ngerti…perusahaan saya kolaps…jd nanti kalo dah dapt kerja…susu anak saya udah ready..saya akan coba ikut mikir…yang jelas saya hormat pada hukum dmana sy berpijak..sukses buat semua yang berusaha cr solusi..utk palestina…

  3. souchin berkata:

    israel sdah ditutup mata hatinya oleh Allah SWT. kita sebagai umat islam wajib tetap menjaga salah satu harta umat islam sedunia yaitu Masjidil Aqsa…. TERKUTUK ISRAEL !!!!!!!!!!!

  4. dinasulaeman berkata:

    @Erick: kalau tak mengerti tak apa.. tapi bila ingin mengerti, silahkan baca2 artikel lainnya, siapa tau ada yg bisa membuat Anda mengerti; ikut prihatin atas masalah di perusahaan Anda, mudah2an bisa segera dapat kerjaan baru…

    @Souchin: ya betul, kita wajib jaga Masjidil Aqsha

  5. Halim Setio berkata:

    Israel berdalih: “Tanah Palestina adalah pemberian Tuhan untuk bangsa Yahudi,silakan baca kitab suci dan kitab para nabi” Nah mereka berpegang nas kitab suci (Kitab Taurat dan kitab2 lain yang dianggap suci yang mengandung perintah Tuhan untuk merebut tanah Palestina) .Mereka berbangga diri sebagai bangsa pilihan Tuhan yang dibebaskan dari perbudakan di Mesir dan exodus ke tanah Palestina dipimpin oleh nabi Musa dan nabi Yoshua untuk menerima tanah Palestina sebagai tanah pusaka pemberian Tuhan…seperti begini deh jadinya sampai sekarang…berarti kalo diurut-urut pertikaian Yahudi VS Arab sudah terjadi semenjak ribuan tahun lalu sampai sekarang….(????????)

    • dinasulaeman berkata:

      Ada banyak perpektif dalam menilai konflik Palestina_Israel. Tapi, saya lebih cenderung melihatnya sejak era Turki Ustmani dan PD I saja. Karena sebelum itu toh org2 muslim dan yahudi hidup berdampingan. Kalau dirunut lagi sejak zaman nenek moyang, inti permasalahan hari ini akan terkaburkan, yaitu tragedi kemanusiaan, pelanggaran HAM, penjajahan…
      Bukannya mau jualan, tapi bila Anda baca buku saya Ahmadinejad on Palestine.. di situ saya menjelaskan lebih detil mengenai masalah ini.. termasuk di antaranya, sebagian Rabi Yahudi sendiri menolak klaim “Tanah Palestina adalah pemberian Tuhan untuk bangsa Yahudi”.

  6. turiscai berkata:

    saya, ingin menyarankan bahwa kalau anda ingin membuat peneliatian atau menulis sebuah buku janganlah bersifat subyektif itu tidak fear anda harus kosongkan pikiran untuk tidak berat sebelah, jangan hanya menceritakan sisi baiknya saja sedangkan sisi buruknya di sembunyikan.
    yang saya tahu pada perang palestina ini Israel udah keluar dari jalur Gaza pada tahun 2006 kenapa Palestina main – main dengan Rudal mereka dengan menembakkan ke daerah Israel?????
    aku jg nga tahu ini salahnya Siapa?
    apakah Israel atau palestina???
    balasannya saya tunggu, kirim ke : turiscaison@yahoo.com
    atas balasannya saya ucapkan banyak terima kasih….!
    teruntuk : Ibu Dinasulaeman

  7. turiscai berkata:

    kenapa komentar saya tidak di tampilkan……………………..????????????????????????????//

  8. Halim Setio berkata:

    Menurut yang mengerti sejarah bahwa: Kerajaan /Pemerintahan/Negara Israel menjadi musnah bersamaan dengan mangkatnya Raja Shalomo (Nabi Sulaiman bin Dawud),selama ribuan tahun tidak pernah bangkit lagi negara /pemerintahan / kerajaan Israel di atas bumi Palestina,Palestina sepeninggal Raja Shalomo berstatus tanah jajahan atau menjadi bagian atau provinsi dari Kerajaan lain yang menguasai pada jamannya,silih berganti dari Kerajaan Babel (Sekarang Iraq), Kerajaan Persia (Sekarang Iran),Kerajaan Turki,Kekaisaran Romawi,sampai Jengis Khan orang Mongol juga pernah menjajah Palestina…Di atas bumi Palestina tidak pernah berdiri kerajaan /negara /pemerintahan yang didirikan/diperintah oleh bangsa Palestina , yang ada adalah penguasa lokal,raja-raja kecil,tuan tanah,atau pejabat tinggi yang diberi mandat oleh negara penjajahnya,berarti selama itulah si Yahudi dan si Palestina hidup damai berdampingan .Nah semenjak terjadinya Holocaust oleh Hitler-Nazi-Jerman,maka bangkitlah semangat orang Yahudi untuk membentuk Pemerintahan/Negara Israel di atas bumi Palestina dan mereka mengacu kepada Kitab2 suci di mana pada kitab2 itu tercatat jelas batas-batas kerajaan Israel semasa pemerintahan Raja /Nabi Dawud dan Solaiman,para garis keras Yahudi menuntut batas negara seperti yang pernah ada pada jamannya Raja/Nabi Dawud (Masa keemasan Kerajaan Israel kuno)…wah itu wilayah yang luas…bisa mencaplok sebagian Iraq dan Lebanon pada peta modern sekarang….agaknya konflik Israel -Palestina rasanya mustahil diperdamaikan….sudah menjadi “Tradisi-konflik ribuan tahun” sejak jaman nabi Ibrahim (Keturunan Ibrahim:Ishkaq dan Ismail juga berseteru tuh,sampai ibu mereka Siti Sarah dan Siti Hajar ikut bertikai membela anaknya masing2)…..Capek deh…

  9. dinasulaeman berkata:

    @Turiscai: saya menerapkan sistem security supaya setiap komentar di blog ini tampil stlh melewati persetujuan dari saya.. soalnya bbrp kali saya terima komentar yg kasar. Saya bersedia diskusi, tapi tak mau dikata-katai orang seenaknya.

    Terimakasih atas komentar Anda. Apa Anda sudah membaca buku saya”Ahmadinejad on Palestine ? Pasti belum kan? Kalau sudah, Anda tak akan menyebut saya subyektif atau berat sebelah. Tolong beli dulu dan baca dulu, lalu kita diskusi lagi. Buku itu diendorsment oleh 5 dosen Hub Internasional Unpad dan 1 Guru Besar.. gak mungkinlah mereka mau mengendorsment buku yg subyektif, nama baik mereka akan dipertaruhkan. Silahkan baca endorsment mereka di sini:
    https://dinasulaeman.wordpress.com/2008/07/15/telah-terbit-ahmadinejad-on-palestine/

    Sedikit saya jawab soal Hamas yg ‘main2’ dg rudal… menyedihkan sekali, fakta sebening kaca masih sulit ditangkap banyak orang. Israel memang secara resmi menyatakan mundur dari Jalur Gaza th 2006, namun mereka tetap secara sporadic menembaki warga Palestina di sana, bahkan kemudian memblokadenya, sehingga suplai makanan, gas, listrik, air, obat2an utk warga di Jalur Gaza terhambat.

  10. dinasulaeman berkata:

    @Halim Setio: coba Anda baca tulisan saya di sini:
    https://dinasulaeman.wordpress.com/2008/11/10/siapa-yang-berhak-memiliki-palestina-1/
    https://dinasulaeman.wordpress.com/2009/01/04/siapa-yang-berhak-memiliki-palestina-2/

    yang jelas, menarik permasalahan hingga zaman nenek moyang memang tak akan menyelesaikan masalah; ada solusi yg bisa diambil, bukan dgn perang habis2an atau membantai habis2an org Yahudi, tapi ‘one-state-solution’.. bagaimana jelasnya, bisa dibaca di buku saya “Ahmadinejad on Palestine”

  11. Halim Setio berkata:

    Yang kita pantau dari TV adalah: Antara Palestina dan Israel sudah sepakat damai dengan ditanda-tanganinya perjanjian damai oleh Alm.Yashir Arafat (PLO) dan Yitzak Rabin (PM Israel waktu itu),sejak itu sudah tidak ada lagi tembak-menembak alias gencatan senjata antara Palestina – Israel, lumayan lama sampai beberapa tahun tanpa peluru…hidup normal semua orang sibuk kerja cari makan,rakyat Palestina juga bekerja di Israel tanpa masalah. Namun sampailah pada waktu HAMAS memenangi pemilu menggusur PLO dan agaknya HAMAS dikendalikan oleh orang2 berhaluan keras, HAMAS tidak mengakui perjanjian damai yang disepakati oleh PLO-Israel…mulailah HAMAS merudal provinsi bagian selatan Israel yang wilayahnya sebagian besar tanah pertanian, jadi korbannya adalah petani Israel yang mati dirudal oleh HAMAS.Mungkin maksud hati HAMAS ingin merudal markas militer / tentara Israel di utara Israel (Yang ditayangkan di TV ; HAMAS menggunakan rudal yang dipanggul di bahu) tapi daya jangkau rudal tidak memungkinkan sehingga ratusan rudal jatuh di daerah pertanian dan pemukiman penduduk sipil di Israel Selatan,ya korbannya rakyat sipil Israel dong…agaknya peristiwa inilah penyebab meletusnya perang Israel-HAMAS, (Menurut katanya yang mengerti itu bukan perang antara Israel-Palestina, tapi antara Israel-HAMAS dan yang lebih jelas lagi itu bukan perang antara Yahudi-Islam atau Keristen-Islam) Tokoh Gus Dur, SBY maupun duta besar Palestina untuk Indonesia juga menegaskan di TV dan koran2: Itu bukan perang antar agama…tidak ada kaitannya dengan Al-Qur’an,itu adalah konflik kepentingan politik. Begono katanya orang2 pinter di sana….

  12. acep pirdaus berkata:

    mudah2 perang di palestina cepat reda,,dan dah gak ada lagi jatuh korban,,,kita sebagai umat islam harus berdoa supaya perang di palestina gak berkelanjutan,,,,,,,!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    soalnya dah banyak sekali orang yg tak berdosa meninggal,,,,,,,,,

  13. acep pirdaus berkata:

    hhhhh perang cepat usai dongggg

  14. Halim Setio berkata:

    Berita teraktual perang Israel-HAMAS bisa kita simak setiap hari di TV-one yang merelay TV Al-Jazirah,kita bisa liat tayangan bagaimana HAMAS menembakkan rudal ke Israel tanpa membidik sasaran,asal tembak saja terserah rudal mau jatuh di mana….kita juga bisa liat tayangan korban rakyat sipil Palestina oleh rudal Israel…kita bisa liat tayangan bagaimana Israel mengejar HAMAS yang lari masuk ke pasar yang ramai,HAMAS yang lari masuk ke Mesjid,HAMAS yang lari masuk ke rumah-sakit dan Israel ga mau peduli tetap menembak saja makanya korban rakyat sipil Palestina begitu tinggi….(Kita jadi teringat kesulitan TNI mengejar GAM yang berbaur dengan rakyat sipil Aceh)…Sekarang Mesir maju sebagai pihak penengah,kita doakan semoga berhasil tercipta gencatan senjata abadi…amin.

    • dinasulaeman berkata:

      @Halim: Anda tahu, TV One ternyata milik salah satu anak perusahaan Rupert Murdoch? Siapa dia..? silahkan browsing! Kasihan sekali, Anda mendasarkan penilaian hanya berdasarkan laporan media pro Barat. Kalau mau cerdas sedikit, baca berbagai analisis yg intelek, supaya ngerti apa yg sesungguhnya terjadi.

  15. black_ink berkata:

    uda deh kita kan uda percaya mulai dari sd kita uda diajarkan gimana indahnya islam yang damai dan saling bantu dalam kesusahan, skarang sodara kita di palestin aj uda susah ngapain masi ada aj yang bantu yahudi jelas2 di alQURAN uda di jelasin klo rang yahudi tu ga tenag liat umat islam damai dan berkembang dan uda di cap sebagai umat kafir jd kita uda wajib untuk melawan, gitu kan……

  16. Jangkrik berkata:

    Loh yang mulai perang itu HAMAS, dunia Islam semua sudah tau ;TV Al-Jazirah aja mengakui kalo yang MULAI nembak roket ke Israel itu HAMAS….napa coba negara2 Arab (Timur Tengah) ogah2an membantu HAMAS? Karna HAMAS memang biang kerok perang ini…tapi kita setuju membantu rakyat Palestina yang sedang kesusahan (Moga bantuan kemanusian untuk rakyat Palestina tidak jatuh ke tangan HAMAS),satu lagi : Israel bukan kafir sebab mereka menyembah dan mengenal satu Tuhan dan mereka bangsa yang (dulunya atau mungkin sampai sekarang) di istimewakan oleh Tuhan…beda dong dengan bangsa komunis yang atheis…

    • dinasulaeman berkata:

      @Jangkrik: kalau Anda memakai logika dan hati nurani ala jangkrik, ya beginilah cara berpikir Anda… Saya merasa familiar sama gaya bahasa Anda.. Anda yg di milis itu kan?

  17. kang aziz rahayu haurgeulis berkata:

    israel biadab…………
    hei pemimpi2 negara islam di mana hati nuranimu,
    kenapa ketika saudaramu diperangi oleh orang2 kafir engkau diam saja…….
    padahal allah berfirman ;jangan takut dan jangan ragu….
    mati adalah milik allah tapi kita harus berusaha memprtahankan diri…dari serangan musuh……..
    musuh tidak di cari,tapi kalau ketemu musuh jangan lari,,,kita gempur dia……
    di dalam qur’qn dijelaskan bahwasanya orang2 yahudi or bani isro’il (israel)sampai kiamat ga akan dammai……..
    maka dari pada itu kita harus membinasakan israel dan sekutunya………….
    allahu akbar….allahu akbar

  18. Mr.Nunusaku berkata:

    Jika Allah dipihak bangsanya Israel, siapa yang dapat melawan kekuasan politik Allah di Timur tengah…? 60 tahun sejak Allah membrikan tanah perjanjian untuk umatnya, sampai saat ini penderitaan dari keturunan Islam tidak pernah berakhir.

    Kekuasaan poltik Allah yang maha kuasa, tidak sama dengan politik dunia Arab.
    Semangkin Dunia Araba melawan kekuasaan Allah, penderitaan keturunan Ismail menjadi ladang pembantaian, karena Allah turun bekerja di Timur Tengah.

  19. Jangkrik berkata:

    Gue ga anti Palestina juga Gue ga mendukung Israel,Gue cuman menyampaikan apa nyang Gue liat di TV aja….semua mata juga bisa liat apa nyang terjadi…sekarang kalo mau gencatan senjata ya uda buruan tanda tangan gitu aja koq repot,pan kasian rakyat sipil nyang ga ngerti apa2 harus mati kesamber peluru nyasar, (Masa hamas ga bisa mikir kayak gitu????) jadi komentar Gue ga perlu diblokir dong…deh …ya ..kan? Ya iyalah masa ya ya dong…Hihihihi

    • dinasulaeman berkata:

      @Jangkrik: saya cuma males blog saya jadi tempat sampah sumpah serapah Anda… kalau Anda mau mengkritik Hamas, coba lakukan dg lebih elegan.. yah..niru2 gaya koran2 ataw analis Barat gituh.. kan ga sakit kepala yg baca.. Bila Anda mendasarkan analisis pada apa yg Anda lihat di tivi, gak akan mencapai hakikat Bung! Btw, udah baca posting terbaru saya “Laporan dari Gaza oleh Kayhan News”?

  20. PEJUANG HIZBULLAH berkata:

    bangsa yg diistimiwakan TUHAN? weleh weleh weleh .. bener2 aneh. lihat saja nanti akhir ceritanya, siapa yg diistimewakan TUHAN itu yang berjaya, dan sudah pasti lagi ISRAEL akan hancur !! tunggu saja dalam beberapa tahun ke depan

  21. eva berkata:

    perbuatan israel terhadap palestina terkutuk…

  22. diego berkata:

    israel, saya kira ini bangsa paling banyak di tulis di alqur’an, ya itu karena tabiatnya, negara israel emang udah di rancang dari tahun 1500, kalo ada yang perna baca buku lama yang judulnya great easter lord anda pasti tau sepak terjang israel dan tabiatnya, dan menurut saya memang kita harus membela palestina dari sudut pandang manapun dan agama apapun maupun hubungan sosial. kalo kita mau bahas asal muasal dan sebabnya itu sangat panjang, dan apalagi sejarah masyarakatnya, tapi kita bisa lihat apa yang terjadi sekarang aja. mana ada satu negara boleh memblokade negara lain tanpa persetujuan pbb. hamas melawan karena hamas memang berhak untuk berjuang. nah untuk bansa islam laen jelas sekali bawhasnya sesama muslim adalah saudara, nah apakah anda2 tega membiarkan saudara anda di perlalukan seperti itu???? tanya pada diri masing masing, kalo saya TIdak, dan saya akan berjuang dangan apa yang saya bisa , thanks untuk moderator

  23. diego saya setuju sekali dgn anda.bahwa tanah palestina adalah hak mereka.yah wajarlah mereka bela sampe matipun mereka mau n karena allah beserta bangsa palestine.biar pasukannya 1000 tp lawannya 100rb lebih dgn tank,heli tp allah tidak tinggal diam kok.allah hu akbar .terima kasih

  24. Muzanni S berkata:

    al Qur’an telah menggaris bawahi tentang Bani Israel memang sudah menjadi karakternya pintar tapi biadab, akan tetapi alangkah damainya dunia ini apabila hidup berdampingan dan tidak menjadi penjajah di palestina dasar negara maju memang antek-anteknya

  25. dadang otrismo berkata:

    buat org yg nuliz koment yg bernamakan jangkrik,.. sebener’y anda ntu lahir taun berapa and bulan ap…??
    ato jgn2 anda bru lahir hari ini,.. ampe anda bsa memberi pernyataan klo yg nyerang duluan ntu hamas,…menurut saya, lebih baik anda membaca ato menanyakan dlu ke orang tua anda yg mungkin melahirkan anda kedunia ini,.. biar anda bsa tau kejadian dan kebenaran yg sesungguhnya,.. trus klo emang anda merasa klo pendapat anda ntu benar,..tolong tunjukin kebaranian anda minimal dengan menulis nama anda yg sebenar’y,.. biar org yg membaca ntu yakin klo anda bukan seorang yang pengecut,.. yang hanya berani berbicara, tp masih ngumpet dibalik nama seokor jangkrik,..oia,.. jd lupa klo emang bener nama anda ntu jangkrik,.. mungkin emang bener,.. coz kelakuan anda ampir sama percis dengan hewan tersebut,.. yg cma bsa bersembunyi d balam lobang, trus berteriak krik…krik..krik

  26. Mr.Nunusaku berkata:

    Kekuasaan Allah kok dilawan, wah lihat itu Tikus-Tikus Palestina dibantai oleh kekuasaan Allah.
    Mangkin anda melawan kekuasaan Allah yang sedang bermaian ditanah Palestina…?

    Nah tinggal anda sediakan lobang kuburan di Palestina untuk memasukan tikus Palestina terkapar oleh rudal jet Israel hitung kematian itu sudah tercatat 1300 jiwa yang Hamas berikan bagi ranyatnya.

    • dinasulaeman berkata:

      Kasihan sekali Anda ini, bermata tapi tak melihat, bertelinga tapi tak mendengar, berhati tapi tak mampu mencerap hakikat. Kekuasaan Allah mana yg Anda maksud? Bisa dijelaskan dgn ilmiah? Maaf, ini blog saya bukan blog curhat atau propaganda tanpa argumen dan dalil ilmiah.

  27. Mr.Nunusaku berkata:

    Sejarah dari kedua bangsa ini, Ishak dan Ismail.
    Ishak anak berjanjian sedangkan ismail anak seorang Hamba dari Sara Ismail dan Hagar telah diusir Ibahim atas perintah istrinya yang sah Sara.

    Sejak itu kedua keturunan ini, (Ishak dan Ismail) sampai pada saat ini keduanya saling bermusuhan
    karena Ishak dengan keturunan selalu diberkati oleh Allah, sedangkan dari keturunan Ismail hidupnya penuh dengan penderitaan selalu mendapat kutukan Allah.

    Allah yang maha tahu tentang keturunan anak berhambaan Ismail …yang sampai detik ini penuh dengan segala penderitaan.

  28. reza berkata:

    apa anda tahu bahwa orang2 palestina itu pro Saddam Husein yang membantai ribuan orang syiah Irak….

  29. Nama Palestina itu dari kata Filistin,Filistin adalah bangsa pelaut yang ditengarai berasal dari kepulauan Cyprus,mereka dalam pelayaran mendarat di daerah pantai barat Canaan dan mendirikan kota Gaza,jadi wilayah Filistin alias Palestina yang asli ya…Gaza dan sekitarnya,itulah yang menjadi wilayahnya selama ribuan tahun.Tapi pada zaman ke kekaisaran Romawi,Yahudi Israel membangkang atas penjajahan Romawi,diutuslah Jenderal Titus untuk memadamkan pemberontakan orang Yahudi,Orang Romawi tau kalo bangsa Yahudi bermusuhan dengan bangsa Filistin sejak lama,jadi dengan maksud mempermalukan Yahudi,maka seluruh wilayah Canaan-Israel dan termasuk Gaza diberi nama Filistea (Propinsi Filistea) dari kata Filistin oleh kekaisaran Romawi,lambat laun seluruh tanah Canaan berubah nama menjadi Palestina (Palestine),padahal aslinya Palestina hanyalah kota Gaza dan sekitarnya yang dibangun oleh bangsa Filistin, dan seiring dengan berjalannya waktu hampir seluruh penduduk Palestina berbahasa arab,Yesus (Nabi Isa) semasa hidupnya juga berbahasa arab dengan dialek Syria (Damsyik),sekarang bangsa Filistin yang asli nya bertampang eropa berkulit putih sudah menjelma menjadi arab Palestina (Karena pembauran kawin antar penduduk) dan merasa perlu membentuk negara Palestina di atas seluruh tanah Canaan,padahal dulu (Ribuan tahun) tidak pernah ada niat dari arab-palestina membentuk suatu negara.Nah…menurut Mahmoud Ahmadinejad : Semua bangsa di dunia (Termasuk arab-palestina) berhak mendirikan negara , kecuali bangsa Yahudi.Negara Israel harus dihapus dari peta dunia,negara Israel tidak sah karena tidak mendapat ijin dari Mahmoud Ahmadinejad (Eh ..itu nama Gue),lagian menurut al-qur’an alloh membenci bangsa Yahudi,menurut al-qur’an alloh berencana menumpas dan memusnahkan bangsa Yahudi…..dengan perantaraan tangan bangsa arab…

    Wedeeeewww…ada-ada aja!!!!

    • dinasulaeman berkata:

      @Mahmud: oo.. ada juga tho, org Indonesia yg namanya Mahmoud Ahmadinejad? Wedeeeewww…ada-ada aja..:p
      kalau mau berargumen, yg jantan dong, ga usah pake nama samaran. Takut yak?:p

  30. zahlul berkata:

    udah mba, ga usah di tanggapin, orang sirik tanda tak mampu

  31. reza berkata:

    makanya buka mata dan telinga lebar-lebar jangan mau dibodohi ayatolah untuk kepentingan pribadi mereka.

  32. irwan berkata:

    saudaraku jangkrik..
    hamas berjuang untuk memperjuangkan hak rakyatnya,yang jelas tentu hak semua rakyat palestina,karna penindasan yang di lakukan zionis israel lebih dari 60 tahun,pencaplokan dan pendudukan tanah palestina melalui pengusiran secara biadab yang di lakukan israel,jadi
    sungguh tidak masuk akal dan keluar dari fakta apabila saudara jangkrik mengatakan bahwa hamas yang memulai perang!
    seharusnya saudara harus lebih banyak baca sejarah,bukan hanya melihat dari televisi semalam.
    berapa banyak rakyat palestina yang telah di bunuh secara biadab dan di usir dari tanah nenek moyang mereka sendiri,karna itu Hamas ada..

    semoga ketabahan selalu di limpahkan ALLAH bagi seluruh rakyat palestina..

  33. Fenrir Mikael Tendean berkata:

    Klo prank ga slesei2,kiamat emang co2k diciptakan utk mengakhiri sgala konflik yg tdk isa diselesekan manusya! (cma opini koq^^v)
    Dr skian byk comment, ada yg pro dn ad yg kontra!
    Tp saya lebih condong pro palestine sih(ya iyalah!)
    mnurut opini saya! Israel ntu emang uda dikutuk jadi bangsa munafik oleh Allah!
    Pdhl uda dkirim bbrapa nabi spy sdar! Tp tetep aja mreka bebal! Masuk kuping knan, kluar lewat bawah! Dsr tengil sangad orang macam mereka!
    Smoga kmenangan kbenaran dan kekuatan diberkahkan slalu untuk kaum muslim!
    Ps: buat jangkrik! Klo kmu pro ma zionis atw israel atw pura2 g dukung dua2x pdhl statement kmu condong k mreka, kmu mw di hapuz dr data kpendudukan indonesia? G pduli satu bangsa atw ngga’ yg namax pengkhianat atw penghambat kedamaian universal hruz di bumi hanguzkan…contohx kau jangkrik! Klo jantan tunjukin nama aslimu!

  34. hamba allah berkata:

    allah maha tahu apa yang terbaek buat umatnya….

  35. inank berkata:

    susah mencari kedamaian dimuka bumi ini.

  36. haisistha berkata:

    Bukanlah suatu kebetulan bila ada sebagian manusia yang tidak mengerti dan tidak paham.

    “Dan kalau Kami menghendaki, sesungguhnya Kami tinggikan (derajat) nya
    dengan ayat-ayat itu, tetapi dia cenderung kepada dunia dan menurutkan hawa nafsunya yang rendah, maka perumpamaannya seperti anjing jika kamu menghalaunya diulurkannya lidahnya dan jika kamu membiarkannya dia mengulurkan lidahnya (juga). Demikian itulah perumpamaan orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami. Maka ceritakanlah (kepada mereka) kisah-kisah itu agar mereka berpikir.”
    (Q.S Al A’raaf ayat 176)

    Semoga kita termasuk hamba-hambaNya yang berpikir.

Komentar ditutup.

Arsip 2007 ~ Sekarang

%d blogger menyukai ini: