Kajian Timur Tengah

Beranda » Buku Saya » Buku Untuk Anak

Buku Untuk Anak

New Release 2013

Prahara Suriah

New Release (2013)

"journey to iran"
"doktor cilik"
"princess nadeera"
"doktor cilik"
ahmadinejad

Saya menulis beberapa buku untuk anak-anak.

1. Komik-Qu Komik Al Quran

Saya sebagai penulis naskah awal, lalu di-komik-kan oleh Fani Aprina, dan penggambar komiknya (illustrator), antara lain Rinto Rianto, Fani, dan Maya.

Dalam buku ini, ada beberapa ayat pilihan yang maknanya dekat dengan kehidupan anak-anak, dan kandungan ayat itu “dikomikkan”.  Misalnya, ayat “Wa tsiyabaka fathahhir” (dan bajumu maka bersihkanlah) dikomikkan dengan cerita tentang seorang anak yang membantu ibunya mencuci baju. Dengan membaca buku ini, para ortu dan guru bisa mengetahui ayat-ayat apa saja yg cocok diajarkan untuk balita dan bagaimana cara mendongengkannya untuk balita. Anak-anak yang sudah bisa membaca, dapat membaca sendiri dongeng terkait ayat itu dengann menyenangkan. Well, intinya, komik ini seri lanjutan buku Dr. Cilik.

komik-qu

2. Princess Nadeera

Princess Nadeera dan 24 Kisah Princess Persia Lainnya
(Dina Y. Sulaeman, penerbit Dar!Mizan)

Princess Nadeera dan 24 princess Persia lainnya belajar bersama di sekolah kerajaan. Guru mereka bernama Mehri Khanum mempunyai permadani ajaib berwarna biru. Dengan permadani itu, para princess bertualang ke berbagai pengetahuan baru.

Petualangan mereka sungguh seru! Mulai dari terbang ke India mencari pohon yang berbuah sabun, melihat cara ulat membuat sutra, tersesat di padang rumput, dikejar-kejar Monster Ahriman, hingga bertahan di sebuah panti asuhan karena disangka bukan princess.

Berhasilkah mereka kembali ke kerajaan dengan selamat? Pengalaman apa saja yang mereka dapatkan selama terbang bersama permadani biru?

princess nadeera_wp

3. Alka Menjelajah Dunia

Penulis Dina Y. Sulaeman

Penerbit: Al Kautsar Kids

Ssst … jenazah raja-raja Mesir kuno yang meninggal ribuan tahun lalu masih awet, lho, hingga saat ini!
Tahukah kamu, ada tiga juta benda seni yang tersimpan di sebuah museum di Moskow?
Apakah kamu pernah dengar, ada sebuah negara yang letaknya di sebuah kota? Wow!
Apakah kamu tahu, India memiliki tradisi melempar jenazah ke sebuah sungai?
Alka akan mengajakmu berkeliling dunia yang menakjubkan ini. Mulai dari mencicipi sate padang, mengikuti hanami di Tokyo, melihat Sungai Gangga, mengukur sphinx raksasa, menjelajah Istana Topkapi, bersembunyi di Museum Hermitage, merasakan pedasnya sup azteca, menunggang gajah di Afrika, hingga bertemu orang dari seluruh dunia. Seru sekali!
Ikut, yuk! Pasti kamu suka!
alka

Arsip 2007 ~ Sekarang

%d blogger menyukai ini: