Kajian Timur Tengah

Beranda » Palestina » Gencatan Senjata Sepihak Israel: Taktik Propaganda Baru!

Gencatan Senjata Sepihak Israel: Taktik Propaganda Baru!

New Release 2013

Prahara Suriah

New Release (2013)

"journey to iran"
"doktor cilik"
"princess nadeera"
"doktor cilik"
ahmadinejad

Berita besar itu akhirnya tiba (17/1): Israel umumkan gencatan senjata sepihak. Bahkan Ehud Olmert mengeluarkan kalimat ‘hiburan’ kepada rakyat Palestina: “Kami tidak membenci Anda, kami tidak ingin melukai Anda.”

Namun, koresponden PressTV melaporkan dari Gaza, setelah pengumuman Olmert itu, tentara Israel masih terus menghujani Gaza dengan bom fosfor putih (yg menimbulkan luka bakar mengerikan di tubuh manusia, dan sesungguhnya dilarang dipakai dalam perang).

Mudah-mudahan dunia tak tertipu oleh strategi baru Israel ini. Usaha menipu opini public terlihat jelas dari berbagai pemberitaan media Barat, misalnya:

AP (18/1) memberitakan, “Hanya bbrp jam stlh pengumuman gencatan senjata, militan melemparkan roket ke selatan Israel sehingga mengancam proses perdamaian. Serangan ini kemudian dibalas oleh Israel…” Berita itu juga mengutip Jubir Israel Mark Regev yg mengancam “Bila Hamas masih meneruskan serangan terhadap pasukan kami, maka tidak ada yg bisa disalahkan bila kami melakukan serangan balasan dan memakan korban rakyat sipil.” (video rekaman siaran tivi ini bisa dilihat di Yahoo News, video berjudul “Gaza Rockets Threaten to Shatter Cease Fire”)

Kini, sedang ada penggiringan opini bahwa Israel sudah mau berdamai, tapi Hamas yg keras kepala. Padahal bila dicermati pengumuman gencatan senjata Olmert, ada poin2 yang membuat kita menyimpulkan bahwa pengumuman itu omong kosong belaka dan sekedar mencari simpati dunia:

1. Olmert menyatakan tidak akan menarik pasukan dari Gaza

2. Olmert tidak menyatakan apapun tentang blokade Gaza (artinya, blokade masih diteruskan)

Hamas menyatakan tidak akan berhenti berjuang sampai:

1. seluruh tentara Israel angkat kaki dari Jalur Gaza

2.Israel menghentikan blokadenya atas Jalur Gaza yang sudah berlangsung sekitar 19 bln.

Mudah2an dunia tak segera melupakan bahwa sejak serangan Israel ke Gaza 27 Des, 1200 warga Gaza gugur syahid dan 6000 lainnya terluka. Hingga kinipun, bom fosfor putih masih terus diledakkan di Gaza…


sumber berita Press TV: ini dan itu.

Iklan

4 Komentar

  1. Farizal berkata:

    Genjatan senjata sepihak: tanda kekalahan ISRAEL!!!

  2. samex berkata:

    genjatan senjata BUUL SHIIT !!!

  3. hamba allah berkata:

    WAHAI PARA KAUM MUSLIMIN SE DUNIA .MARI BERSAMA KITA DOAKAN SODARA KITA DI PALESTINA AGAR MENDAPAT KEKUATAN UNTUK MEMBANGUN KEMBALI SEMANGAT MEREKA .DAN UNTUK PARA MUSUH ,TUNGGULAH AZAB ALLAH SWT YANG AMAT DAHSYAT … ALLAHHUAKBAAARRR !!!!

  4. heri berkata:

    semoga mata para pemimpin arab terbuka dengan apa yang telah di lakukan zionist israel.dan semoga allah membalas apa yang mereka lakukan.

Komentar ditutup.

Arsip 2007 ~ Sekarang

%d blogger menyukai ini: