Kajian Timur Tengah

Beranda » Palestina » [video] Jerit Histeris Dokter Palestina

[video] Jerit Histeris Dokter Palestina

New Release 2013

Prahara Suriah

New Release (2013)

"journey to iran"
"doktor cilik"
"princess nadeera"
"doktor cilik"
ahmadinejad

Dr.Izz el-Deen Aboul Aish adalah orang Palestina. Dia spesialis gynecologi di sebuah rumah sakit di Israel. Secara rutin dia pulang-pergi Palestina-Israel untuk bekerja. Rumahnya di kawasan Jalur Gaza, memiliki delapan anak dan mengasuhnya sendirian karena istrinya sudah meninggal karena jantung. Kepada teman-temannya, dia selalu bercerita tentang putri-putrinya dengan penuh rasa sayang, dan mengatakan, “Putriku adalah keseluruhan hidupku.”

Dr.Izz el-Deen Aboul Aish sangat terkenal di Israel karena sering menjadi narasumber di televisi Israel (dia menguasai bahasa Hebrew). Dia selalu mendapat kesulitan keluar-masuk Israel utk ke rumahsakit (dipersulit oleh tentara Zionis di perbatasan), namun dedikasinya pada dunia medis membuatnya bertahan.

Sejak Israel menyerang Gaza, dia dan keluarganya terkurung di rumah mereka di Jalur Gaza. Aboul Aish menjadi nara sumber untuk menceritakan bagaimana situasi di Jalur Gaza. Aboul Aish bercerita, dia menidurkan putri-putrinya di pinggir dinding kamar, supaya kalau tiba-tiba ada bom yang meruntuhkan rumah, putrinya tak kena reruntuhan atap.

Hari itu (Jumat, 17/1), Dr. Aboul Aish dijadwalkan untuk diwawancarai TV 10 ISrael. Tiba-tiba, beberapa menit sblm jdwal, Dr. Aboul Aish menelpon presenter TV Shlomi Eldar (dan disiarkan life, karena acara memang sedang berlangsung dan sedang mewawancarai narasumber lain). Percakapan telpon itu sangat mengerikan. Aboul Aish berteriak-teriak histeris, campuran bahasa Arab dan Hebrew, “Ya Allah… Ya Rabb… Shlomi (memanggil nama presenter TV)… Ya Allah.. anakku terbunuh seketika…!! ” Jeritan histeris Aboul Aish disiarkan langsung selama 3 menit, sampai Shlomi Eldar tak sanggup lagi menahan emosi (sedih) dan minta undur diri dari kamera. Kamera kemudian menyorot ke presenter TV perempuan yang terlihat pucat dan gugup.

Berikut rekaman video jeritan Aboul Aish yang mencekam.

Cerita lengkap kejadian itu, bisa dibaca di sini:

Foto Dr Aboul Aish saat dia tiba di rumah sakit membawa jenazah 3 putrinya yg syahid dan anggota keluarganya yang terluka:

dokter

Iklan

1 Komentar

  1. ulie berkata:

    i cried a lot while watch the video…too sad.

Komentar ditutup.

Arsip 2007 ~ Sekarang

%d blogger menyukai ini: