Kajian Timur Tengah

Beranda » kajian timur tengah » Mengapa Kita -apapun agamanya-Harus Dukung Palestina?

Mengapa Kita -apapun agamanya-Harus Dukung Palestina?

New Release 2013

Prahara Suriah

New Release (2013)

"journey to iran"
"doktor cilik"
"princess nadeera"
"doktor cilik"
ahmadinejad

(jawaban ini diberikan oleh Ahmadinejad dalam salah satu pidatonya; dikutip dari buku Ahmadinejad on Palestine)

Karena…

1. Kekejaman Rezim Zionis telah mencorengkan arang di wajah orang-orang beriman, apapun agamanya. Rezim ini melakukan pembunuhan kontinyu, perusakan rumah-rumah dan ladang pertanian, merusak tampat-tempat suci, masjid, dan gereja, menyerang kawasan-kawasan permukiman dan non-permukiman secara kontinyu, serta melakukan teror-teror yang sudah direncanakan dan (bahkan) diumumkan terlebih dahulu. (Perilaku rezim ini) tidak hanya menginjak-injak kehormatan bangsa Palestina tetapi juga kehormatan semua kaum muslimin dan kaum pencinta kebebasan di dunia. Manusia yang beriman dan berhati nurani, apapun agamanya, sudah sepntasnya merasa terhina bila melihat saudaranya-sesama umat manusia-diinjak-injak dan diperlakukan dengan sedemikian hina.

2….

2.Rezim Zionis telah menimbulkan perpecahan dan atmosfer perang di dunia Islam. Dengan menginfiltrasi dan menebarkan prasangka buruk, rezim ini telah menjauhkan hubungan antarnegara di kawasan. Mereka menjalin hubungan-hubungan (politik) di balik layar, memaksakan perjanjian berat militer dan ekonomi, serta melakukan politik kotor hegemoni terhadap negara-negara Islam dan negara-negara di kawasan. Rezim Zionis merupakan pusat kesepakatan negara-negara opresor dan musuh umat Islam. Musuh-musuh (Islam) dengan memperkuat dan mendukung ancaman seperti ini (Zionis) secara praktis telah melancarkan tekanan kepada umat Islam dan bangsa-bangsa di kawasan ini. Meski di antara para opresor itu terdapat perbedaan mendalam, tapi mereka bersatu di titik ini. Sesungguhnya, rezim ini menjadi wakil kekuatan-kekuatan opresor dan imperialis dalam melakukan teror, ancaman, dan menciptakan perpecahan dalam hubungan politik, ekonomi, dan budaya di antara negara-negara kawasan (Timur Tengah) dengan negara-negara lain di dunia.

3. Rezim Zionis masih berdiri hingga hari ini dengan ditopang oleh suplai dana yang sangat-sangat besar dari negara-negara pendukungnya, terutama AS. Setiap penduduk AS dan Eropa dikenai pajak untuk hampir semua komoditi yang digunakannya, bahkan untuk setiap roti yang mereka makan. Tapi, perusahaan-perusahaan Zionis dibebaskan dari pajak dengan alasan, dananya akan digunakan untuk membantu Israel. Negara-negara berkembang dan miskin pun tak luput jadi korban. Sudah banyak diketahui umum bahwa perusahaan-perusahaan terkemuka di AS—negara pendukung utama Rezim Zionis—dimiliki oleh para pengusaha Zionis. Mereka melebarkan bisnis ke berbagai penjuru dunia dan dengan cara-cara yang curang, mengeruk uang dari negara-negara berkembang. John Perkins, penulis buku Confessions of an Economic Hit Man menceritakan modus operandi lembaga-lembaga keuangan AS dalam mengeruk uang:

Salah satu kondisi pinjaman itu –katakanlah US $ 1milyar untuk negara seperti Indonesia atau Ekuador—negara ini kemudian harus memberikan 90% dari uang pinjaman itu kepada satu atau beberapa perusahaan AS untuk membangun infrastruktur—misalnya Halliburton atau Bechtel. Ini adalah perusahaan yang besar. Perusahaan-perusahaan ini kemudian akan membangun sistem listrik atau pelabuhan atau jalan tol, dan pada dasarnya proyek seperti ini hanya melayani sejumlah kecil keluarga-keluarga terkaya di negara-negara itu. Rakyat miskin di negara-negara itu akan terbentur pada hutang yang luar biasa besar, yang tidak mungkin mereka bayar. [1]

Keuntungan besar yang mereka peroleh itu, ujung-ujungnya, digunakan untuk menopang kelangsungan hidup Rezim Zionis. Sejak tahun 1973, AS telah mengirimkan bantuan keuangan untuk Israel senilai lebih dari 1,6 trilyun dollar!

Lalu, kini, masihkah kita mempertanyakan apa perlunya kita mendukung Palestina?

Dan saya pikir, selain doa dan dana, yang bisa dan perlu kita lakukan adalah: boikot produk yang berafiliasi dengan Rezim Zionis!

Iklan

9 Komentar

  1. jasadh berkata:

    Palestina harus dibebaskan dari kekejian Israel. Secara Israel adalah negara yang gag punya tanah air. terlepas dari soal agama, harusnya israel punya rasa malu karena diberi tumpangan tanah oleh Palestina…!!!!

    • sulaiman berkata:

      Assalaamu’alaikum
      Penindasan terhadap warga Palestina terus dilakukan oleh Israel karena Palestina dalam posisi lemah di bidang persenjataaan. Sedangkan simpatisan hanya menghabiskan energi dengan menyumpah dan mengutuk saja. Jelas hal ini tidak akan melemahkan Israel. Seharusnya kita memberikan masukan yang cukup kepada Palestina, misalkan mengirimkan senjata. Alternatif lain adalah dengan memberikan masukan/informasi kepada Palestina tentang pembuatan atau modifikasi senjata yang diperlukan agar kemampuan persenjataan Palestina meningkat. Saat ini roket Palestina hanya mampu menebar rasa takut pada bangsa Israel tanpa kekuatan yang cukup untuk membunuh. Sedangkan peluru dari AK47 Palestina tidak mampu menembus rompi tentara Israel. Sebaiknya diinformasikan kepada bangsa Palestina tentang bagaimana mengganti hulu ledak roket Palestina agar memiliki kemampuan menebar maut atau bagaimana memodifikasi proyektil peluru AK47 agar dapat menembus rompi tentara Israel.
      Saya memiliki ide untuk kedua hal diatas yang dapat dilakukan sendiri oleh bangsa Palestina. Oleh karena itu saya ingin sekali berhubungan dengan orang yang dapat menyampaikan ide ini kepada bangsa Palestina. Jika para pembaca komentar saya memiliki email ataupun info untuk menyampaikan ide saya ini, tolong hubungi saya lewat email sulaimanhamzah16@yahoo.co.id jika memang bersimpati pada perjuangan Palestina.
      Terima kasih. Wassalam.

  2. […] Tentang Penulis Mengapa Kita -apapun agamanya-Harus Dukung Palestina? […]

  3. saudara berkata:

    sama seperti eramuslim ..bu dina solusinya..saya setuju..tapi saya ada pertanyaan2.. perusahaan afiliasi zionis-AS yg di indonesia kan juga dioperasikan oleh pegawai-pegawai Indonesia juga tuh.. gimana dong? apa kalau kita boykot seperti itu tidakkah akan merugikan saudara-saudara Indonesia kita yang kerja disitu jg Bu Dina ..?yang kita tahu ngga maen-maen jumlah pegawai Indonesianya ..Dari daftar
    “http://www.inminds.co.uk/boycott-brands.html”

    K**** Fried Chicken tidak termasuk ,bukankah dia juga salah satu Afiliasi Zionis-AS?

    terima kasih

    wassalam

    • dinasulaeman berkata:

      @Saudara: bila tidak ada perusahaan2 itu di indonesia apa tidak akan ada perusahaan lain yg akan mengisi aktivitas bisnis di indonesia? ketergantungan pada perusahaan asing bukan sesuatu yg ‘harus diterima begitu saja kan? mungkin tahap pertama ketika perusahaan2 asing itu bangkrut, ada yg dirugikan, tapi tahap jangka panjang, ketika peluang bisnis itu kemudian diambil alih perusahaan nasional, negara kita juga yg untung. memang ada sebagian org Indonesia yg diuntungkan (pegawai, pemilik saham), tapi keuntungan terbesar justru diambil perusahaan induknya (bukan masuk ke kas negara).

      saya tidak tahu produk mana lagi selain yg ditulis di Inminds.co.uk itu. Itu situs yg terpercaya.. kalau ada situs2 lain yg menulis daftar berbeda, saya tidak tahu dan tidak berani mengutip. Yg di inminds.co.uk inilah yg paling valid setahu saya.

  4. Bayu Indra berkata:

    Nice blog mBak Dina.. dan sungguh tulisan2 yang patut dibaca… terima kasih banyak.
    Saya numpang muat beberapa link tulisan anda di FB saya yah… rasanya wajib disebar luaskan.. 😉

  5. papanya fia berkata:

    ngga ada habis2nya membaca tulisan mbak dina, pemikir muslimah indonesia, menarik sampai2 sy bookmark di pc saya. Mbak, kl tuk mendapatkan buku2 yg mbak tulis gimana caranya?

    • dinasulaeman berkata:

      terimakasih apresiasinya..)
      buku2.. sebagian sepertinya masih ada di gramedia..sebagian lain.. mungkin bisa beli langsung ke penerbit atau lewat saya juga bisa.

Komentar ditutup.

Arsip 2007 ~ Sekarang

%d blogger menyukai ini: