Kajian Timur Tengah

Beranda » kajian timur tengah » Roket Fajr 5

Roket Fajr 5

New Release 2013

Prahara Suriah

New Release (2013)

"journey to iran"
"doktor cilik"
"princess nadeera"
"doktor cilik"
ahmadinejad
Tadi saya sempat heran, ‘kata pencarian’ pengunjung blog saya, yang terbanyak adalah ‘hamas sunni atau syiah’ (artinya, banyak orang yang browsing mencari tahu apa mazhab-nya Hamas, lalu ‘nyasar’ ke blog saya). Lalu barusan saya baca-baca berbagai berita soal serangan Israel ke Gaza, ooo… ternyata roket yang dipakai oleh Jihad Islam dan Hamas -dan berhasil menjangkau kota-kota di Israel, termasuk Tel Aviv- adalah roket Fajr buatan Iran. Pantesan jadi muncul kecurigaan demikian ya? Padahal… alhamdulillah sajalah, Iran sudah mampu membuat roket canggih dan mau menyumbangkannya ke pejuang Palestina. Daripada saling berseteru soal mazhab, kan lebih baik kaum muslim bekerja sama membangun peralatan militer yang canggih, (bukan buat menjajah, tapi untuk pertahanan bila diserang; dan utk deterrence, alias membuat pihak lawan jadi takut untuk bersikap semena-mena).

Laporan pandangan mata seorang blogger di Tel Aviv, bisa menceritakan situasi orang-orang Israel saat ini gara-gara roket Fajr-5 buatan Iran. Schrader (redalertpolitics.com) menulis, “Kami diberi tahu bahwa Tel Aviv sangat aman dari serangan roket Hamas karena jaraknya 69 km, kecuali roket Fajr-5 buatan Iran yang punya daya jelajah 75 km. Lebih jauh, saya mengira, Hamas tidak akan sebodoh itu mau menyerang Tel Aviv karena serangan balik dari Israeli Army akan menghancurkan mereka. Saya salah. Israel memulai [serangan] dengan merebut 20 gudang senjata di Gaza dan membunuh pimpinan Hamas Ahmed Jabari. Ini menyebabkan munculnya aksi pembalasan, terutama di selatan Israel (lebih dari 275 roket sejak semalam). Kemudian, sore ini, Hamas menembakkan rudal Fajr-5 di Tel Aviv untuk pertama kalinya… Saya berada di Yerusalem..jadi saya aman. Tapi semua teman-teman saya mendengar roket dan sirene, dan kami semua takut…”

Allaahummanshur ikhwaanal mujahidiina fii filishthiin…

Foto: orang-orang Tel Aviv yang bersembunyi saat terjadi serangan roket Fajr.

Iklan

5 Komentar

  1. Ayub PAI UMY berkata:

    alhamdulillah jika pejuang gaza dibntu, apapun motifnya,,,,, semoga sikap “menolong saudar sunni” ini juga diberlakukan di Syiria. meskipun si penindas lebih dkat pada akidah iran.

    sikap manis relawan dari jepang di aceh tidak berarti agama shinto itu benar dan orang aceh harus menerimanya, yaa…. begitulah…

    • hujjah berkata:

      udah pasti pemerintah Suriah skrng Penindas?
      kan teroris yg ,mengaku pejuang d Suriah udah dibantu ama budak2 ZIonis (Arab Saudi, Qatar dll-yg dari Barat gak usah disebutin y), baca berita lg yg bner mas???
      Ketika Hizbullah berperang th 2006 kemana Sunni???

  2. guzharry berkata:

    aku bangga dgn negara IRAN

  3. azkaid berkata:

    Bu Nanya…hammas punya roket Fajr 5 brp sih?? sepertinya sedikit ya… atau kemahalan iran jualnya ?? mohon pencerahan….soalnya yang diluncurkan ke tel aviv sesuai jarak jangkaunya ko ga sesering di israel selatan…nuwun:)

  4. Achyar Alhadri berkata:

    Keren..sudah saatnya tidak meributkan mlsh mahzab..Iran sdh membuktikan..

Komentar ditutup.

Arsip 2007 ~ Sekarang

%d blogger menyukai ini: