Kajian Timur Tengah

Beranda » Amerika » The Oded Yinon’s Plan

The Oded Yinon’s Plan

New Release 2013

Prahara Suriah

New Release (2013)

"journey to iran"
"doktor cilik"
"princess nadeera"
"doktor cilik"
ahmadinejad

The Oded Yinon’s Plan telah menjelaskan semuanya. Dokumen ini adalah dokumen yang  paling eksplisit, detil, dan jelas terkait strategi orang-orang Zionis di Timur Tengah. The Oded Yinon’s Plan (Rencana Oded Yinon) dimuat di Kivunim [Arah], sebuah jurnal yang diterbitkan oleh Departemen Informasi Organisasi Zionis Dunia. Dokumen ini kemudian diterjemahkan dan  dipublikasikan oleh Association of Arab-American University Graduates pada tahun 1982. Mungkin timbul pertanyaan, mengapa Zionis mempublikasikan dokumen ini? Jawabannya diberikan oleh Israel Shahak, penerjemah dokumen ini ke dalam bahasa Inggris. Menurutnya, publikasi dokumen ini ditujukan untuk orang-orang Yahudi sedunia agar mereka lebih memahami (dan mendukung) strategi politik Israel. Dalam perhitungan mereka (dan ini terbukti hingga sekarang), bangsa-bangsa Timur Tengah tidak akan terlalu peduli pada dokumen ini dan tidak akan melakukan langkah-langkah strategis untuk melawan rencana dan strategi jangka panjang Zionis ini.

sumber: www.ccun.org

sumber foto: http://www.ccun.org

Poin terpenting dalam dokumen ini adalah bahwa untuk mewujudkan Israel Raya,  negara-negara Arab perlu dipecah-pecah ke dalam negara-negara yang [lebih] kecil. Rencana ini berjalan berdasarkan dua premis; untuk bisa bertahan, Israel harus 1) menjadi sebuah imperium kekuatan regional 2) mempengaruhi pembagian seluruh kawasan ke dalam negara-negara kecil, dengan cara pembubaran semua negara-negara Arab yang ada. Negara kecil yang dimaksud di sini adalah negara yang berlandaskan etnis atau mazhab. Negara-negara kecil berdasarkan etnis atau mazhab itu di satu sisi akan lemah, sehingga akan menjadi ‘satelit’ Israel dan di sisi lain, menjadi legitimasi bagi Israel. Bila ada negara lain yang berdiri atas dasar etnis atau mazhab, artinya sah pula Israel memegang teguh konsep ‘negara khusus Yahudi’-nya.

dua paragraf di atas dikutip dari buku Prahara Suriah

Inilah yang sedang terjadi di Timur Tengah. Konflik antar-sesama-Arab merebak di berbagai negara, Lebanon, Mesir, Syria, dan Irak. Israel dan AS tak perlu bersusah payah mengotori tangan mereka. Tinggal biayai dan dukung salah satu pihak (itupun dengan menggunakan ‘tangan’ sesama Arab juga) dan munculkan perang sektarian. Tujuan yang ingin dicapai, seperti ditulis di Oded Yinon’s Plan adalah memecah-belah negara-negara itu menjadi negara-negara kecil berbasis mazhab. Sebuah negara kecil, apalagi bila saling berseteru dengan negara tetangganya, tentu saja akan menjadi sangat lemah.

Dan benarlah apa yang dikatakan seorang facebooker asal Kanada:

It’s true that Some Americans WANT all these Sunni and Shia Muslims to eradicate each other, Arye Michael Bender, but, as I was telling Abdelwahab Al Jaza’iri, I think the Muslim World is cooperating quite well with the Genocidal Program layed out for them by the C.I.A. and the Defense Contractors. “Go Out and Kill Each other, you stupid Mother F******! We’ll arm you all to the Teeth!”

“Musuh” utama muslim memang AS-Israel. Tapi, kalau tidak karena muslim sendiri yang mau diperalat dan dibodoh-bodohi, tentu nasib bangsa-bangsa muslim tidak akan seperti hari ini.

Iklan

Arsip 2007 ~ Sekarang

%d blogger menyukai ini: