Kajian Timur Tengah

Beranda » Amerika » Kerry, Perubahan Iklim, dan Utang Indonesia

Kerry, Perubahan Iklim, dan Utang Indonesia

New Release 2013

Prahara Suriah

New Release (2013)

"journey to iran"
"doktor cilik"
"princess nadeera"
"doktor cilik"
ahmadinejad

Ini tulisan terbaru saya di http://www.nefosnews.com

Kerry, Perubahan Iklim, dan Utang Indonesia

dina_sulaemanMenlu Amerika Serikat, John Kerry, datang ke Indonesia. Kali ini, misi yang dibawanya ternyata terkait dengan perubahan iklim. Kerry menyebut, indikasi perubahan iklim global antara lain banjir di Indonesia dan badai salju di AS. “Lihat, banjir yang terjadi di kota ini satu meter saja, bisa mengancam banyak orang dan merugikan ekonomi hingga miliaran,” kata Kerry.

Dulu, perubahan iklim disebut  “global warming”. Namun seiring dengan banyaknya ilmuwan yang menentang tesis adanya pemanasan global ini, media pun menggunakan istilah  “perubahan iklim”.

Kerry pun sepertinya mengakui adanya penentangan sebagian saintis.  “Ini bukan opini. Ini fakta, ilmu pengetahuan yang tidak bisa disangkal,” kata Kerry, di Jakarta, pada Minggu (16/2/2014, detikcom).

Terlepas dari pro-kontra kebenaran isu perubahan iklim ini, yang jelas, ada uang triliunan dolar yang terlibat di sini. Tak heran bila Kerry menyatakan, AS siap memimpin dunia untuk menangani perubahan iklim.

Promosi tentang bahaya perubahan iklim memang dilakukan cukup gencar. Banyak pihak yang tergerak (atau dipaksa oleh peraturan suatu negara) untuk ikut berpartisipasi dalam program melawan “perubahan iklim”. Orang-orang tenar dunia seperti kelompok musik Rolling Stones, menunjukkan kepedulian pada lingkungan dengan cara membeli carbon credit.

Selengkapnya, silahkan klik : Kerry, Perubahan Iklim, dan Utang Indonesia

Iklan

Arsip 2007 ~ Sekarang

%d blogger menyukai ini: