Kajian Timur Tengah

Beranda » Indonesia » Zionis Sawo Matang (ZSM)

Zionis Sawo Matang (ZSM)

New Release 2013

Prahara Suriah

New Release (2013)

"journey to iran"
"doktor cilik"
"princess nadeera"
"doktor cilik"
ahmadinejad
Iklan

Zionis Sawo Matang

ZSM adalah istilah zaman now untuk orang-orang Indonesia yang terang-terangan, maupun malu-malu, mendukung Israel. Tentu saja tidak semua ZSM benar-benar sawo matang, ada juga yang putih atau berkulit terang.

Ciri khas ZSM ini, yang saya dapati, selalu inkonsisten. Di satu sisi heboh sekali mengata-ngatai para takfiri pendukung ISIS (dan kelompok teror sejenis/seideologi, seperti Al Nusra, Al Qaida, FSA, Jaish Al Islam, Ahrar al Sham) sebagai ‘onta gurun’ atau ‘preman berdaster’. Dengan fasih mereka menyuarakan moderatisme, jangan fanatik-fanatik amat pada teks agama. Mereka suarakan ‘demokrasi’, ‘kemanusiaan’, bahkan fasih menyebut “Islam rahmatan lil alamin”.

Tapi, saat Israel dibahas, wow, langsung mereka berubah posisi. Baru kemarin saya baca ZSM cantik menulis soal Filistin… katanya itu suku yang sudah punah, jadi orang Arab yang tinggal di Palestina saat ini tidak berhak tinggal di Palestina karena mereka bukan suku Filistin. Lalu dia sebut ayat-ayat kitab suci sebagai landasan argumen. *tepok jidat.

Kita kasih argumen ilmiah, hukum-hukum internasional, dokumen PBB, seabrek resolusi PBB, semua dijawab pakai ayat. Demokrasi, kemanusiaan? Ke laut aja! Pokoknya! Pokoknya, dulu Nabi Musa sudah mewariskan tanah Palestina buat Yahudi. Siapa yang ada di tanah itu harus diusir, kalau menolak, ya wajar saja ditembakin.

Lha kok sama saja dengan ISIS: pokoknya yang ga baiat sama kami, adalah kafir dan halal darahnya!

Anda bisa lihat persamaan pola pikir ZSM dengan para pendukung ISIS (dan sepupu-sepupunya) itu kan?

Karena ZSM pun punya karakteristik sama dengan para simpatisan ISIS (dan para sepupu ISIS), yaitu apapun makannya, minumnya tetap teh Sos** … apapun argumennya, jawabnya tetap “POKOKNYA ini ayatnya”, postingan ini khusus buat non ZSM aja. Sebagai amunisi kalau mau debat lawan ZSM. 🙂

Di 3 foto yang saya kompilasi jadi satu ini, terlihat ada 2 peta. Yang 1 dirilis oleh majalah National Geographic tahun 1947. Yang satu lagi dimuat di dokumen resmi PBB tentang Palestina.

Lihat ya, di dua peta itu, tulisannya PALESTINA.

Di foto ke-3, ada nenek yang sudah diusir oleh Yahudi-Israel , dia pegang kunci dan sertifikat rumahnya. Tulisannya: PALESTINA.

Artinya: semua argumen ZSM yang menyebut “dulu itu tidak ada yang namanya Palestina” hanyalah kebohongan belaka.

Tapi biasanya, kalau Anda kasih dokumen resmi ini, mereka akan bawa ayat-ayat lagi dan dongeng 2000 tahun yll dan bilang, “Kalo gitu, kamu salahkan saja Nabi Musa!”


NB: tentu saja ada ZSM yang tidak pakai ayat2, tapi pakai falasi (kesalahan logika), sudah saya bahas di sini:

Sumber peta di Dokumen PBB : http://www.un.org/Depts/dpi/palestine/ch2.pdf

Iklan

Arsip 2007 ~ Sekarang

%d blogger menyukai ini: