Kajian Timur Tengah

Beranda » Buku Saya » Jurnal

Jurnal

New Release 2013

Prahara Suriah

New Release (2013)

"journey to iran"
"doktor cilik"
"princess nadeera"
"doktor cilik"
ahmadinejad
Iklan

Dua hari yang lalu, saya punya kesempatan kongkow-kongkow di restoran dengan beberapa orang yang sangat intens berurusan dengan kebijakan luar negeri Indonesia. Topik obrolan ke sana-kemari, termasuk cerita-cerita menarik di balik layar soal diplomasi RI-1 di luar negeri.

Ada satu yang penting dicatat dan dishare di sini, terutama buat para mahasiswa follower Fanpage ini. Salah satu yang hadir adalah nama besar di penulisan isu kebijakan luar negeri Indonesia dan jadi narasumber untuk diskusi-diskusi rumit soal kebijakan luar negeri kita.

Dia bilang [mengomentari percakapan sebelumnya], “Yah..gampanglah, bikin aja paper 5000 kata. Dua hari juga selesai! Ya kan?”

Saya senyum ga ikhlas. Apa? Dua hari bikin paper?

Dia sepertinya paham. Lalu berkata, “Mau tahu, tipsnya supaya bisa nulis dengan cepat?”

“Apa pak?”

“Tiap pagi, baca semua media terkemuka, lalu dalam sehari, baca minimalnya 6 artikel jurnal, dan dalam sepekan baca 3 buku.”

Emmm.. baiklah. 😀

Nah, sebagai langkah awal untuk membiasakan diri membaca artikel jurnal, silahkan mampir ke Jurnal ICMES, yang sekarang ditayangkan online.

Jurnal terbaru Vol. 2 No 1 (Juni 2018) sudah tayang, membahas berbagai isu aktual Timur Tengah. Silahkan unduh gratis di http://ic-mes.org/jurnal/index.php/jurnalICMES/issue/view/3

Iklan

Arsip 2007 ~ Sekarang

%d blogger menyukai ini: