Kajian Timur Tengah

Beranda » Palestina » Miko Peled Membongkar Tiga Mitos Israel

Miko Peled Membongkar Tiga Mitos Israel

New Release 2013

Prahara Suriah

New Release (2013)

"journey to iran"
"doktor cilik"
"princess nadeera"
"doktor cilik"
ahmadinejad
Iklan

Hingga hari ini, kejahatan Israel masih terus berlanjut, terutama perampasan tanah dan penghancuran rumah-rumah milik warga Palestina di Tepi Barat dan Jerusalem. Sementara itu wilayah Gaza telah diblokade sejak 2007 hingga sekarang (sehingga kesulitan mendapatkan akses pangan, obat-obatan, air, bahan bakar, dan perekonomian pun lumpuh).

Ketika warga Gaza sejak 22 pekan terakhir bangkit berdemonstrasi untuk menentang penjajahan Israel dan menuntut hak kembali ke rumah-tanah mereka yang dirampas Isral (Great March of Return), tentara Israel membalasnya dengan serangan brutal senjata tajam dan gas air mata, sehingga menewaskan ratusan orang dan melukai ribuan lainnya.

Untuk mereka yang ingin menelaah lebih dalam mengenai Palestina, silahkan membaca terjemahan pidato Miko Peled ini. Miko adalah seorang Yahudi, warga Israel, dan anak seorang jenderal Israel.

Miko antara lain menjelaskan bagaimana ia menelaah laporan-laporan rapat para jenderal Israel dan menemukan bahwa dulu ayahnya telah mengupayakan perdamaian antara kedua entitas (Palestina-Israel), namun ditolak oleh para jenderal lainnya. Seperti apa solusi yang ditawarkan Jenderal Peled (ayah Miko)?

 

Miko menjelaskan tentang tiga mitos yang paling umum disebarluaskan para propagandis Israel, yaitu (1) mitos tahun 1948 (2) mitos tentang ancaman eksistensi 1967 dan (3) mitos demokrasi Yahudi.

Simak di sini selengkapnya: http://ic-mes.org/politics/miko-peled-membongkar-tiga-mitos-israel/


Foto: anak-anak desa Shawmreh dan Abu Rameilah menyaksikan rumah-rumah mereka dihancurkan tentara Israel (19 Juli 2018, foto oleh Afif Amira/WAFA).

Iklan

Arsip 2007 ~ Sekarang

%d blogger menyukai ini: