Kajian Timur Tengah

Beranda » Indonesia » Tentang Beliau

Tentang Beliau

New Release 2013

Prahara Suriah

New Release (2013)

"journey to iran"
"doktor cilik"
"princess nadeera"
"doktor cilik"
ahmadinejad

Februari 2015, dengan lantang dan wajah marah beliau meneriakkan “jihad melawan Syiah” hanya gara-gara ada insiden penurunan spanduk di komplek Az Zikra oleh sekelompok orang. Apa isi spanduknya? Spanduk yang mencaci Syiah.

Orang-orang itu kemudian dipenjara, dan mengalami banyak masalah (antara lain, masalah ekonomi, karena tidak bisa bekerja menghidupi keluarga).

Metro Realitas pernah membuat film dokumenter untuk menginvestigasi kasus ini.

Saya sebagai peneliti Timteng (tapi juga berstatus ibu RT), termasuk yang diwawancarai. Karena berkomunikasi dengan reporternya, saya jadi tahu bahwa dalam pembuatan film tsb Metro mengikuti standar jurnalistik peliputan: semua pihak diwawancarai secara berimbang, termasuk polisi dan pihak Az Zikra, juga para pengamat yang netral, seperti Buya Syafii.

Menjelang penayangan film itu, gerombolan tertentu aktif di medos dan grup2 WA, menyerukan ‘kirim sms ke redaktur Metro TV untuk membatalkan tayangan pro-Syiah’.

Hasilnya, sejam sebelum tayang, masuk WA pemberitahuan: penayangan film dokumenter tsb terpaksa dibatalkan.

Ini tulisan saya Februari 2015, surat terbuka untuk beliau. Surat ini pernah dimuat ulang di Republika online dan sempat menjadi hits (tulisan terbanyak dibaca) lalu, (sepertinya) ada orang-orang yang tak rela sehingga surat ini pun dihapus dari web Republika.

Untuk membaca, silahkan klik:
https://dinasulaeman.wordpress.com/2015/02/16/surat-terbuka-untuk-ustadz-arifin-ilham/

*teriring alFatihah utk kesembuhan beliau

Arsip 2007 ~ Sekarang

%d blogger menyukai ini: