Kajian Timur Tengah

Beranda » Amerika » GAZA

GAZA

New Release 2013

Prahara Suriah

New Release (2013)

"journey to iran"
"doktor cilik"
"princess nadeera"
"doktor cilik"
ahmadinejad

Berikut ini ada 2 tulisan terbaru di web ic-mes.org

Pertama, tulisan seorang jurnalis Palestina bernama Majed Abusalama, tentang kehidupan warga di Gaza.

Antara lain ia menulis, seolah menjawab narasi para ZSM dan para hasbara selama ini, “Namun, komunitas internasional terus bertindak seolah-olah rakyat Gaza yang harus disalahkan atas penderitaan mereka sendiri. Seolah-olah 365 kilometer persegi tanah yang berusaha dipertahankan oleh warga Gaza adalah negara yang sebenarnya, dengan tentara, angkatan laut, kubah besi, pesawat tempur, tempat berlindung, teknologi militer terbaru yang didanai oleh AS dan negara-negara Eropa. Seolah-olah dua juta orang yang diperas di jalur Gaza ini sedang berperang dengan perlengkapan yang setara dengan Israel, dan mereka bukanlah pengungsi miskin yang sedang dijajah, dilanggar, dan dirampas haknya selama puluhan tahun.”

Bagaimana Masa Depan Anak-Anak Gaza?

Tulisan kedua dari dosen HI UPN Veteran Jawa Timur, Prihandono Wibowo.

Dia mengritik Barat yang menyebut Hamas sebagai teroris, dan karena Iran membantu Hamas, maka Barat pun menyebut Iran sebagai pendukung teroris. Karena faktanya, bangsa Palestina, terutama Gaza berada dalam blokade dan penjajahan Israel, sebagaimana dengan detil diceritakan oleh Majed Abusalama.

Memaknai Kunjungan HAMAS ke Iran

Di akhir tulisannya, Majed Abusalama mengatakan, “Suatu hari, kami akan mengingat mereka yang peduli dan mendukung perjuangan kami, dan kami akan meminta pertanggungjawaban orang-orang yang memilih untuk terlibat dalam kejahatan perang Israel melalui sikap diam mereka.”

Arsip 2007 ~ Sekarang

%d blogger menyukai ini: