Kajian Timur Tengah

Beranda » Amerika » Ratusan Tentara AS Dilarikan ke Rumah Sakit Israel?

Ratusan Tentara AS Dilarikan ke Rumah Sakit Israel?

New Release 2013

Prahara Suriah

New Release (2013)

"journey to iran"
"doktor cilik"
"princess nadeera"
"doktor cilik"
ahmadinejad

Barusan saya baca obrolan teman-teman fb, konon ada “satpam pangkalan militer AS” kasih laporan live di tivi, bilang bahwa tentara AS baik-baik aja kok, masih jogging, bla..bla.. Pokoknya, why so serious laaah.. itu sih serangan main-main…

Eh, setelah itu, muncullah statusnya Pepe Escobar. Pepe adalah jurnalis geopolitik di Asia Times. Anda bisa ikuti facebooknya, sangat aktif update tentang berbagai isu geopolitik, termasuk konflik Iran-AS.

Ceritanya, kemarin itu Pepe menulis status, bahwa ada ratusan tentara AS yang terluka dan dilarikan ke RS di Israel. Sumbernya akun twitter jurnalis Haaretz (media Israel). Tapi akun twitter tersebut segera lenyap dan si jurnalis membuat pernyataan bahwa itu bukan akun asli.

Nah, di status terbarunya, Pepe menulis ini (saya terjemahkan):

UPDATE SANGAT PENTING: TENTARA AS DI IRAK DIDUGA TERLUKA

Melanjutkan laporan yang ada, atau tidak ada, di Haaretz, atau dipangkas, atau berita palsu, atau berasal dari akun curian, atau apalah. Yang penting adalah apa yang dikatakan Komandan Angkatan Udara IRGC, Jenderal Amir Ali Hajizadeh, dan itu SANGAT SERIUS. Saya baru saja mengkonfirmasi ulang.

Hajizadeh mengatakan, “Pasukan AS mengangkut tentaranya yang terluka ke “entitas Zionis” [a.k.a. Israel] MENGGUNAKAN 9 PESAWAT.”

Jadi pernyataan ini mengkonfirmasi laporan / bukan laporan / apa pun yang diterbitkan atau tidak diterbitkan oleh Haaretz.

Pentagon TIDAK AKAN PERNAH mengaku kepada publik bahwa tentara mereka terluka, karena dalam “exceptionalistan” ini adalah “casus belli”.

[maksudnya: AS punya doktrin ‘exceptionalism’, atau merasa memiliki hak istimewa di muka bumi, berhak mengatur seisi bumi; casus belli = aksi yang memicu perang; dengan kata lain, berdasarkan doktrin exceptionalism, serangan terhadap tentara AS artinya perang; tapi dalam kasus ini, karena AS tidak ingin melanjutkan perang dengan Iran, adanya tentara yang terluka ditutupi,]

Jenderal Hajizadeh adalah karakter yang sangat serius. Dia tidak melakukan kebohongan dan kecurangan, seperti yang dilakukan Konsul Pompeus Minimus [maksud Pepe: Menlu AS, Mike Pompeo].

Hajizadeh juga mengatakan, “Kami dapat menargetkan barak tentara AS di pangkalan udara tetapi kami menghindarinya, karena tujuan kami adalah menargetkan pusat komando.”


Tambahan dari saya: saya cari pernyataan asli dari Jend. Hajizadeh, seperti ini terjemahannya:

“Kami [dalam operasi ini] tidak menargetkan membunuh siapa pun, meskipun puluhan tentara AS kemungkinan telah terbunuh dan terluka dan dipindahkan ke Israel dan Yordania dengan 9 penerbangan jenis C-130. Bila Iran berniat untuk membunuh pasukan Amerika, Iran bisa merencanakan operasi/serangan dengan korban tinggi untuk membunuh 500 tentara AS pada langkah pertama, dan 4.000 hingga 5.000 lainnya dalam fase kedua dan ketiga dalam waktu 48 jam.”

sumber: https://en.farsnews.com/newstext.aspx?nn=13981019000659


FB Pepe Escobar https://www.facebook.com/pepe.escobar.77377

Arsip 2007 ~ Sekarang

%d blogger menyukai ini: