Kajian Timur Tengah

Beranda » Diplomasi » Buku Karya Alumni Suriah yang Membantah ISIS

Buku Karya Alumni Suriah yang Membantah ISIS

New Release 2013

Prahara Suriah

New Release (2013)

"journey to iran"
"doktor cilik"
"princess nadeera"
"doktor cilik"
ahmadinejad

Ada beberapa komentator yang masih berkeras bahwa yang terjadi di Suriah itu “kaum Sunni dibantai Syiah”.

Saya jawab: Dubes Indonesia untuk Indonesia (alm Djoko Harjanto), mahasiswa-mahasiswa Indonesia di Suriah, ustadz/dosen di Indonesia yang alumni Suriah, bahkan juga ulama-ulama Suriah yang beberapa tahun terakhir datang ke Indonesia dalam acara pertemuan alumni Suriah, sudah menjelaskan bahwa itu semua HOAX. Lha kok kalian masih berkeras percaya sama ustad-ustad ga jelas itu?

Yang terjadi adalah: sekelompok manusia yang tertipu ideologi khilafah ala Al Qaida dan ISIS, lalu angkat senjata untuk menggulingkan pemerintahan yang sudah dipilih melalui pemilu. Supaya mereka banyak dukungan [dana sumbangan dan rekrutmen petempur], disebarlah hoax: pemerintah Suriah adalah Syiah yang hobinya membantai Sunni.

[Btw, yang “jihad” di Suriah memang bukan cuma ISIS, tapi ada banyak kelompok, termasuk yang berafiliasi Al Qaida, seperti Jabhah Al Nusra –inilah faksi yang didukung HTI, makanya mereka mengaku bukan ISIS. Ada juga yang berideologi Ikhwanul Muslimin, seperti FSA/Jaish al Islam –ini yang didukung orang-orang partai PK* makanya mereka juga sok-sok ngaku anti ISIS. Akar ideologi mereka ini sama semua, meski beda nama. Dan dalam rangka “jihad” Suriah mereka bersatu dalam menebar hoax dan kebencian.]

Nah, buku ini ditulis oleh alumni Suriah, M. Najih Arromadloni, M. Ag. Judulnya: Daulah Islamiyah dalam Alquran dan Sunnah. Isinya membantah klaim-klaim teologis para pengusung khilafah ala ISIS/Al Qaida.

Resensinya bisa dibaca di link ini. Di dalamnya juga ada video youtube rekaman acara Ngopi di Kompas TV tadi malam (saya salah satu narsumnya).

Utopia Kaum Khilafah dan Mimpi Buruk ISIS

Arsip 2007 ~ Sekarang

%d blogger menyukai ini: