Kajian Timur Tengah

Beranda » Amerika » Assalamualaikum… Selamat melewati malam Ahad.

Assalamualaikum… Selamat melewati malam Ahad.

New Release 2013

Prahara Suriah

New Release (2013)

"journey to iran"
"doktor cilik"
"princess nadeera"
"doktor cilik"
ahmadinejad

Konflik Suriah sayangnya masih terus berlanjut karena aktor-aktor yang terlibat “proyek perang” masih belum mau menerima kekalahan. Kejahatan yang mereka lakukan, antara lain, pembajakan terhadap stasiun penyediaan air (semacam PDAM) di Hasakah sehingga warga sipil kesulitan air. Pemerintah Suriah sudah mengadukan aksi antikemanusiaan ini ke PBB. Lalu ada aksi-aksi pembakaran ladang gandum, sehingga warga terancam kelaparan. Siapa pelaku pembajakan air dan pembakaran ladang itu? Tentara Turki dan milisi-milisi “jihad” dukungan mereka.

Baru-baru ini, AS yang masih bercokol di Suriah (tanpa seizin pemerintah Suriah) kembali bikin ulah dengan mem-bully pesawat sipil Iran (penerbangan Teheran-Beirut). Tujuannya adalah supaya sistem pertahanan udara Suriah bereaksi dan menembak pesawat itu (dikira sebagai pesawat militer). Untungnya, kelihaian pilot Mahan Air membuat pesawat tersebut selamat. Di atas pesawat itu kabarnya ada tokoh-tokoh VVIP dari Poros Resistensi.

Di Indonesia, ormas yang selama bertahun-tahun menjadi “garda terdepan” pengimpor konflik Suriah ke negeri kita tercinta juga masih aktif menyebarkan propaganda khilafah-nya (meski cenderung “tiarap”, ga sebut-sebut Suriah lagi). Bebas, tidak ada lembaga negara atau partai yang kemarin pas pemilu sibuk bawa isu “radikalisme” yang peduli. Sepertinya pada sibuk dengan kepentingan politik masing-masing.

Jadi, memang masih relevan untuk kita (yang tidak punya kepentingan politik atau cari jabatan ini) untuk terus membahas Suriah dan menyadarkan publik, supaya ga ketipu di versi-versi lain propaganda para pengusung “jihad palsu” ini.

Jika ada waktu, silakan baca buku saya “Prahara Suriah” yang bisa di-download gratis di internet.

Berikut ini resensinya, ditulis Aida Mudjib.

http://www.perempuanmembaca.com/2020/07/resensi-buku-prahara-suriah-dina-y.html

Arsip 2007 ~ Sekarang

%d blogger menyukai ini: