Kajian Timur Tengah

Beranda » Amerika » Jawaban Untuk ZSM Penyembah Israel (1)

Jawaban Untuk ZSM Penyembah Israel (1)

New Release 2013

Prahara Suriah

New Release (2013)

"journey to iran"
"doktor cilik"
"princess nadeera"
"doktor cilik"
ahmadinejad

Ada akun pendukung Zionis di Indonesia; dia orang Indonesia asli tapi fanatik membabi-buta membela Israel, membuat video ngawur membantah pernyataan saya. Istilah untuk orang macam ini adalah ZSM (Zionis Sawo Matang).

Saya akan jawab satu-satu ya. Pertama, si ZSM koplak ini bilang, “Siapa bilang Palestina belum merdeka, kan Palestina punya Presiden?”

Argumen seperti ini adalah cara ZSM mengelabui orang-orang awam Indonesia dengan tujuan agar semakin banyak orang Indonesia yang pro-Israel, kalau perlu, buka hubungan diplomatik dengan Israel.

Jawaban saya begini :

(1) Status Palestina adalah “non-member observer state” di PBB (negara-pengamat-non-anggota). ARTINYA: status Palestina BEDA dengan negara “normal”. DI PBB, Palestina tidak punya hak suara.

(2) Proses yang terjadi: bangsa Palestina tahun 1988 (waktu itu diwakili PLO) mendeklarasikan “kemerdekaan Palestina”, sebagai upaya diplomatik, diharapkan dengan cara ini, bangsa Palestina bisa masuk ke forum-forum internasional untuk memperjuangkan nasib mereka, bisa menjalin kerjasama dengan lebih intens dengan negara-negara lain, dengan tujuan agar negara-negara sedunia mau mendukung perjuangan mereka.

(3) Seiring waktu, semakin banyak negara yang mau mengakui Palestina, tapi memang kondisinya masih terjajah, pemerintahannya juga belum berdaulat, batas-batas wilayahnya masih belum diakui oleh Israel. ARTINYA, syarat berdirinya negara masih belum terpenuhi. Tapi secara diplomatik, perjuangan di PBB (termasuk Indonesia yang sangat gigih selama ini), ada peningkatan status, yaitu “non-member observer state” dan dalam dokumen-dokumen PBB, istilah yang dipakai sejak 2012 adalah “State of Palestine”.

Di antara negara yg belum mengakui “negara Palestina” adalah AS, dan Israel. JADI WAHAI ZSM, negara junjungan kalian (Israel) saja tidak mengakui “negara Palestina”, mengapa kalian ngotot memaksakan narasi menipu rakyat Indonesia bahwa “Palestina sudah merdeka”??

Di video ini, https://www.facebook.com/DinaY.Sulaeman/videos/4054507291262747 terlihat seperti apa kehidupan sehari-hari di Palestina. Lihat betapa cara berpakaian mereka sama seperti kaum muda di Indonesia; ada yang berjilbab, ada yang tidak; pakai celana jeans dan T-Shirt. Anak-anak muda itu sungguh sama seperti anak-anak muda di berbagai belahan dunia. Mereka punya mimpi, punya keinginan untuk hidup tenteram.

Tapi, sewaktu-waktu rumah mereka bisa dirampas oleh orang Yahudi-Zionis gila tak bernurani, yang ujug-ujug datang dari negeri-negeri lain. (Perhatikan perkataan para Yahudi-Zion di video ini untuk melihat kegilaan mereka).

Sewaktu-waktu warga Palestina bisa diusir semena-mena dari rumah mereka, oleh para Yahudi-Zionis ini, dibantu oleh tentara Israel.

Warga Palestina ini tidak bisa melawan, tidak ada yang membela mereka. Mau lapor siapa? Itulah buktinya bahwa “pemerintah” atau “Presiden” Palestina sesungguhnya memang belum punya kekuasaan, belum berdaulat. JADI: PALESTINA BELUM MERDEKA.

[Lokasi di video: kawasan Sheikh Jarrah, Jerusalem timur]

#SaveSheikhJarrah#Harialquds#Alqudsday2021#Qudsday2021

Arsip 2007 ~ Sekarang

%d blogger menyukai ini: