Kajian Timur Tengah

Beranda » Afganistan » Absurd

Absurd

New Release 2013

Prahara Suriah

New Release (2013)

"journey to iran"
"doktor cilik"
"princess nadeera"
"doktor cilik"
ahmadinejad

(1)

Kata teman saya, banyak fans Erdogan yang happy banget atas kemenangan Taliban. Saya juga lihat di twitter, akun yang berafiliasi dengan partai you know whatlah itu, yang di saat yang sama, kita juga tahu mereka ini pingin “pinjam” Erdogan buat jadi presiden di Indonesia, juga aktif men-debunk propaganda palsu soal Taliban.

Memang betul sih, banyak info hoax beredar, misalnya, video pembantaian ISIS atau Al Nusra, dibilang Taliban. Menurut laporan PBB, Taliban memang melakukan berbagai aksi kekerasan (di antaranya, pembantaian massal di Mazhar-i Sharif 1998), tapi pakai foto palsu ya tetap salah.

Nah, kepada fans Taliban-yang-juga-fans-Erdogan ini [karena, mungkin aja ada fans Taliban yang bukan fans Erdogan], saya mau kasih info sedikit, tentara Turki tuh hadir di Afghanistan lho, menjadi bagian dari pasukan NATO. Dan NATO ini posisinya adalah MEMBANTU Amerika melawan Taliban dan Al Qaida.

Di foto (kiri), terlihat tentara Turki berada di DALAM airport Kabul, mengurusi seorang bayi yang dibawa ortunya yang mau lari keluar negeri, lari dari Taliban.

Semoga bisa paham ya, dimana keabsurdan posisi kalian? (Kalau ga paham coba belajar sama yang paham, saya lagi males nulis panjang.)

(2)

Para fans-Erdogan-yang-ternyata-fans-Taliban, biasanya juga anti-China, ya kan? Siapa coba, yang sering sebar isu negatif soal China (Jokowi antek China, misalnya)? Wis, ngaku ae lah. Apa kalian sudah tahu bahwa perwakilan Taliban pernah datang ke China untuk membahas kerja sama? Karena Taliban tahu, kalau mereka berkuasa, mereka butuh investasi dan dukungan tetangga terdekat mereka, yaitu China. Apa kalian mau ngatain Taliban antek China?

Lalu, siapa yang paling rajin teriak-teriak bahwa China menindas Muslim (Uighur)? Di Indonesia, ya kalian tho? Kalau di dunia, ya Amerika Serikat. Nah, apakah kalian tahu bahwa AS minta China untuk ikut menampung pengungsi Afghan?

Yang kritis pasti mikir begini: lho, AS selama ini menyebut China melakukan kekerasan kepada kaum Muslim (Uighur), kok sekarang malah minta China menampung pengungsi Afghan yang mayoritasnya juga Muslim? Apa AS tidak kuatir kalau mereka dibantai sama orang China?

Semoga bisa paham ya, absurdnya dimana. Kalau belum paham, silakan nanya pada para komentator di sini 😃

Referensi:

– AS meminta China ngurusin pengungsi Afghan: https://www.dawn.com/news/1641746

– Taliban berkunjung ke China: https://www.fmprc.gov.cn/mfa_eng/zxxx_662805/t1895950.shtml

-Resolusi PBB A/RES/53/165 yang sangat mengutuk (strongly condemn) pembantaian massal yang dilakukan Taliban https://digitallibrary.un.org/record/265902?ln=en

Arsip 2007 ~ Sekarang

%d blogger menyukai ini: