Kajian Timur Tengah

Beranda » Amerika » Kabar Gembira?

Kabar Gembira?

New Release 2013

Prahara Suriah

New Release (2013)

"journey to iran"
"doktor cilik"
"princess nadeera"
"doktor cilik"
ahmadinejad
https://web.facebook.com/DinaY.Sulaeman/videos/683637052800654

Bulan Juli 2021, beberapa media di Indonesia secara serempak memunculkan berita dengan judul mirip “Kabar Gembira…” Yang mereka maksud kabar gembira adalah masuknya produk baru, nasal spray, atau semprotan hidung yang berfungsi sebagai “hand-sanitizer untuk hidung” alias pencuci hidung.

Misalnya, ditulis sebuah media: Eno*** [sengaja disamarkan, ogah kasih iklan gratis], merupakan obat yang diproduksi perusahaan ***** di Israel. Dalam penelitian, obat itu telah terbukti mengurangi viral load pada kasus Covid-19 yang dikonfirmasi sebesar 95% dalam 24 jam dan 99% dalam 72 jam.

Menurut berita dari media asing, spray hidung itu harganya 42 dollar (600ribuan rupiah). Di Tokopedia, ada yang jual dengan harga Rp.1,6 jt, ada yang jual 4 jt.

Perusahaan lain di AS juga ada yang membuat cairan antivirus di hidung, mereknya Nan**** tapi ini sistemnya diusapkan ke bagian dalam hidung. Kata media di sana: ini mirip dengan konsep pembersih tangan, tetapi dirancang untuk digunakan pada kulit di dalam dan di sekitar hidung di mana kuman sering masuk ke dalam tubuh dan dapat diaplikasikan dengan kapas.

Harganya? Lebih murah, cuma 24 dollar kok.. cincay lah…

Nah itulah kabar gembira dari media.

Padahal, sebenarnya, sejak tahun 2020, ada virolog dari Indonesia asli, wong Jowo, setelah berbulan-bulan meneliti virus cvd di lab, menemukan bahwa si cvd ini sifatnya sangat lengket, dan bisa luruh dengan cairan NaCl 1% yang bisa dibuat sendiri oleh rakjat jelata dengan 1 liter air mineral + 1 sdm garam krosok/ garam nonyodium.

Harganya? Ya ga lebih dari 10 ribulah.

Tapi memang ini info buat rakjat jelata yang mau belajar. Bukan buat mereka yang sombong dan suka merendahkan profesi orang lain.

Salam sehat 🙂

Arsip 2007 ~ Sekarang

%d blogger menyukai ini: