Kajian Timur Tengah

Beranda » Ekonomi Politik Global » Tragedi RS Al Kindi

Tragedi RS Al Kindi

New Release 2013

Prahara Suriah

New Release (2013)

"journey to iran"
"doktor cilik"
"princess nadeera"
"doktor cilik"
ahmadinejad

Tepat 8 tahun yang lalu, Desember 2013, sejumlah tentara Suriah yang menjaga Rumah Sakit Al-Kindi di Aleppo, dieksekusi para “jihadis”. Sebagian netizen menjuluki para tentara ini “the last man of Aleppo” (para lelaki terakhir di Aleppo).

RS Al Kindi diserbu oleh beberapa milisi teroris, seperti FSA, Harakah Fajr Al Syam (sebagian besar termasuk militan berkebangsaan Turki), Ahrar al-Sham, Jabhat al-Nusra.

Mereka menyerbu Rumah Sakit Al-Kindi pada Desember 2013 dengan mengirim dua truk – bunuh diri yang memuat sekitar 40 ton bahan peledak. Lalu, mereka menduduki RS itu dan membunuhi orang-orang yang masih bertahan/tertahan di sana. Pada Mei 2014, para teroris meledakkan RS ini, setelah mereka mencuri isinya, senilai miliaran pound Suriah.

Penghancuran rumah sakit terjadi bersamaan serangkaian konteks sabotase dan penjarahan yang dilakukan oleh milisi-milisi teroris itu. Selain RS, mereka menjarah pabrik-pabrik di Aleppo, dan mesin-mesinnya dibawa ke Turki. Aksi ini mereka lakukan dalam upaya menghancurkan ekonomi Suriah.

Nama RS Al Kindi merujuk pada Abu Yusuf Yaqoub bin Ishaq Al Kindi, seorang ilmuwan Muslim besar, yang berprestasi di bidang astronomi, filsafat, kimia, fisika, kedokteran, matematika, musik, psikologi, dan logika.

Al Kindi adalah salah satu rumah sakit terbesar di Timur Tengah, untuk pengobatan kanker, karena telah menerima jutaan pasien dan memberi mereka pengobatan gratis selama 50 tahun terakhir. Selain pelayanan kesehatan, Al-Kindi memberikan pelayanan pengajaran dan pelatihan kepada mahasiswa pascasarjana, mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Aleppo dan mahasiswa fakultas kedokteran lainnya.

https://www.tasnimnews.com/…/%D8%A7%D9%84%DA%A9%D9%86…

Arsip 2007 ~ Sekarang

%d blogger menyukai ini: