Kajian Timur Tengah

Beranda » Amerika » Menghadapi Pandemi Berikutnya dengan Mandiri

Menghadapi Pandemi Berikutnya dengan Mandiri

New Release 2013

Prahara Suriah

New Release (2013)

"journey to iran"
"doktor cilik"
"princess nadeera"
"doktor cilik"
ahmadinejad

Apa benar apa pandemi berikutnya?

Entah.

Yang jelas, “pakar pandemi dan vaksin,” Bill Gates, sudah menulis buku “Bagaimana Mencegah Pandemi Berikutnya.” Saya belum baca bukunya, tapi kemungkinan sih, seperti yang selama ini disuarakan BG: cara mencegah pandemi berikutnya adalah “pemerintah negara-negara di dunia harus mengalokasikan dana yang sangat besar untuk pengembangan vaksin.”

Yang jelas, media-media silih berganti memberitakan virus-virus yang harus diwaspadai.

Yang jelas, Menkes RI sudah bilang begini, “Kita berharap bahwa dengan adanya perbaikan kondisi COVID-19 ini masyarakat makin menyadari bahwa TANGGUNG JAWAB KESEHATAN terhadap pandemi ini ada di TANGAN KITA MASING-MASING.” (4 April 2022, sumber: setkab.go.id)

NAH, APA YANG KITA BISA LAKUKAN?

Ya itu, seperti dibilang pak Menkes “tanggung jawab kesehatan ada di tangan kita sendiri.”

Bagaimana cara bertanggung jawab? Ya BELAJAR. Sangat penting bagi kita untuk belajar soal virologi dasar, imunolagi dasar, dan vaksinologi dasar. Kuasai pengetahuan itu, supaya tidak terus-menerus jadi objek dari para “penguasa pengetahuan,” supaya bisa melindungi diri dan keluarga.

Info tentang apa saja isi buku ini dan bagaimana cara pemesanan buku, ada di sini: https://www.facebook.com/DinaY.Sulaeman/videos/998932677293343 [Saya bukan endorser buku dan tidak dapat bayaran endors, tapi sekedar share info karena buku ini penting banget dibaca].

Arsip 2007 ~ Sekarang

%d blogger menyukai ini: