Kajian Timur Tengah

Beranda » Blog&Web About Global Politics » ACT: “Pemerintah yang Syiah”??

ACT: “Pemerintah yang Syiah”??

New Release 2013

Prahara Suriah

New Release (2013)

"journey to iran"
"doktor cilik"
"princess nadeera"
"doktor cilik"
ahmadinejad
https://web.facebook.com/DinaY.Sulaeman/videos/437446604955340

Dalam konpersnya, ACT mengatakan:

“Bantuan ke Suriah itu kan ditanya, apakah ACT mengirimkan untuk pemerintah yang Syiah atau pemberontak yang ISIS? Kami sampaikan, untuk kemanusiaan itu tidak boleh bertanya kepada siapa yang kami bantu? Agamanya apa enggak penting. Kami berikan bantuan, mereka Syiah atau ISIS, karena mereka korban perang. Jadi kalau dibawa kemana-mana, kami jadi bingung. Dana yang disebut untuk teroris itu dana yang mana?” ujarnya (Tempo, 4 Juli 2022).

KOMENTAR SAYA:

Mereka yang masih ngomong “pemerintah Suriah itu Syiah” minimalnya ada dua kemungkinan:

(1) Orang awam (ga paham geopolitik dan tidak mempelajari sosial-politik Suriah dengan cara yang benar).

Apakah ACT sedemikian awamnya, sampai TIDAK PAHAM bahwa pemerintah Suriah BUKAN pemerintah Syiah (melainkan nasionalis-sosialis-sekuler) dan lokasi-lokasi yang mereka kirimi donasi (misal, East Ghouta, Idlib) adalah kawasan yang DIKUASAI TERORIS??

ACT kirim donasi ke Idlib, apa mungkin tanpa izin dari pengontrol Idlib? Yang mengontrol Idlib adalah: Hay’at Tahrir al-Syam (afiliasi al Qaida, awalnya bernama Jabhah al Nusra), National Liberation Front (aliansi milisi-milisi yang didukung Turki), Hurras al-Din (afiliasi dengan HTS), dan Turkistan Islamic Party (jihadis dari China-Uighur).

Kalau ACT mengaku TIDAK TAHU, berarti kredibilitasnya juga dipertanyakan, kok ga survey dulu??

(2) Sengaja berdusta demi fulus. Dengan terus mendengungkan perang di Suriah adalah “rezim Syiah yang membantai Sunni”, fulus bisa terus mengalir.

SARAN saya:

Anda yang masih berada di posisi (1) saya sarankan, daripada ikut-ikutan para pembohong di kelompok (2) lalu ikut berdosa karena menyebarkan kebohongan), PELAJARI konflik Suriah itu sebenarnya bagaimana. Silakan download gratis dua buku saya soal Suriah. (link di komen).

Kalau tidak percaya pada Dina Sulaeman, ini ada opsi lain:

-Baca penjelasan Dubes Indonesia untuk Suriah: https://www.republika.co.id/…/dubes-ri-untuk-suriah…

-Tonton video ceramah alm Syekh Buthy (beliau ini ulama besar, bukunya dipakai di pesantren-pesantren Aswaja di Indonesia, beliau Aswaja tulen; kalau ada yang menyebut beliau Syiah, bisa dipastikan yang menyebut itu PEMBOHONG BESAR). Syekh Buthy gugur syahid akibat bom bunuh diri teroris saat beliau sedang mengajar di masjid.

Video lengkap ada di YT: https://www.youtube.com/watch?v=6CCfQoIZyPQ

-Rekam jejak digital ACT yang SECARA SADAR (bukan tidak tahu) mengibarkan bendera pemberontak Suriah saat menggalang donasi: https://seword.com/…/membongkar-jejak-digital-lembaga…

Arsip 2007 ~ Sekarang

%d blogger menyukai ini: