Kajian Timur Tengah

Beranda » Blog&Web About Global Politics » Hari ini di Palestina, dan Suatu Hari di UIN Alauddin Makassar

Hari ini di Palestina, dan Suatu Hari di UIN Alauddin Makassar

New Release 2013

Prahara Suriah

New Release (2013)

"journey to iran"
"doktor cilik"
"princess nadeera"
"doktor cilik"
ahmadinejad
https://web.facebook.com/DinaY.Sulaeman/videos/1755546418122533

Tweet @OnlinePalEng 4 jam yang lalu: Pasukan pendudukan Israel menangkap seorang pemuda Palestina setelah menyerangnya di daerah Bab al-Amoud, Yerusalem yang diduduki.

9 jam yll: Pengadilan Israel telah menghukum mahasiswa Palestina Dina Jaradat, yang menderita hidrosefalus, 4 bulan setengah penjara, ditambah denda (1750$). Jaradat tidak dibolehkan mendapatkan pengobatan selama masa interogasi.

9 jam yll: Momen ketika pasukan pendudukan Israel menangkap seorang wanita Palestina dari Masjid Al-Aqsa di Jerusalem pagi ini.

15 jam yll: Ibu dari pemuda Palestina Mohammad Sabaaneh, yang ditembak mati oleh Israel selama serangan militer ke Jenin, mengucapkan perpisahan kepada jasad putranya.

16 jam yll: Pasukan Israel menangkap seorang pemuda Palestina di dekat Jalan Al-Shuhada, selatan Hebron.

16 jam yll: Momen ketika pasukan pendudukan Israel menangkap kembali tahanan Palestina yang dibebaskan, Waad Al-Ramahi, di kamp pengungsi Al-Jalazun di Ramallah.

23 jam yll: BREAKING: Pasukan Israel menembak dan membunuh pemuda Palestina Mohammed Sabaaneh selama serangan militer yang sedang berlangsung ke Jenin.

[di tweet lain: Sabaaneh ditembak mati saat dia menyiarkan langsung (streaming) invasi Zionis ke kawasan tempat tinggalnya, Jenin.]

6 Sep: Breaking: Israel menembak dan melukai dua pemuda Palestina saat sedang mengendarai sepeda motor, dalam serangan militer Israel ke Jenin.

Serbuan, penembakan, penangkapan, pengusiran, penahanan semena-mena, terus dialami setiap hari oleh bangsa Palestina. Tapi mereka terus bertahan, melawan, dan berjuang.

Banyak yang sudah bosan. Banyak yang tidak lagi peduli. Banyak yang termakan hasutan para buzzer Israel “Orang Arab tidak akan bisa damai! Salah mereka sendiri pro kekerasan!”

Seperti apa berdamai dengan penjajah yang setiap saat menembaki teman atau saudaramu, serta menangkap ayahmu, anak kecilmu, atau bahkan saudara perempuanmu?

Saya bangga pada anak-anak muda Indonesia yang tetap peduli pada Palestina. Di video ini, 5900 mahasiswa baru UIN Alauddin Makassar menyuarakan pembelaan pada Palestina, dipandu kakak-kakak Dema. Mantap Dema UINAM, teruslah cerdas geopolitik! (Tgl 12 Agt lalu, Dema UINAM juga mengadakan seminar nasional terkait radikalisme di tengah generasi muda).

Terus suarakan pembelaan pada Palestina ya Adik-Adik! Karena, “Palestina adalah kita.” [1]

[1] Tulisan saya “Palestina adalah Kita” https://www.facebook.com/photo/?fbid=10154960629553835&set=a.278825338834

Arsip 2007 ~ Sekarang

%d blogger menyukai ini: